Wali Kota Makassar dan Kapolda Sulsel Apresiasi Vaksinasi Massal Munas PSMTI VII di Makassar

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan sejumlah pihak, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulawesi Selatan

menggelar kegiatan vaksinasi massal di dua tempat, masing-masing di Parkiran Claro Hotel Makassar dan di Kabupaten Gowa, 20 Maret 2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat apresiasi oleh Kapolda Sulsel dan Wali Kota Makassar yang telah ikut membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di Kota Makassar maupun di Sulawesi Selatan.

Dalam tinjauan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana mengatakan kegiatan ini, menjadi bukti bahwa Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) terus memberikan kontribusinya membantu pemerintah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19.

“Kita memberikan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal di dua tempat, yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. ini menjadi bukti bahwa PSMTI terus berkontribusi membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19,”ujar Nana Sudjana saat menyampaikan sambutannya, Minggu 20 Maret 2022.

Ia juga berharap melalui vaksinasi ini ke depannya masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya vaksinasi. “Semoga kedepannya masyakarat dapat lebih menyadari betapa pentingnya kesehatan sebab Pandemi Covid-19 belum selesai,”tutur orang nomor satu di instansi kepolisian se Sulawesi Selatan tersebut pada Minggu, 20 Maret 2022.

Bahkan dia menyebut jika antusias masyarkat saat ini untuk vaksinasi terus mengalami peningkatan. Hal itu ia nilai dari banyaknya masyarakat yang datang dalam setiap gelaran Vaksinasi, sepeti yang tampak pada gelaran Vaksinasi yang dihelat oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulawesi Selatan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terlihat cukup antusias untuk melakukan vaksinasi ini. Kita ketahui di Sulawesi Selatan ini angka vaksin sudah mendekati target 100 persen,”tuturnya.

“Kita masih perlu waktu untuk menyelesaikan vaksinasi ini. Sampai saat ini vaksin pertama, telah mencapai 86 persen kemudian vaksin kedua sudah hampir 70 persen dan vaksin ketiga atau booster baru mencapai sekitar 3,5 persen,” sambungnya.

Di sela sambutannya, ia juga terus mengajak masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan dua hal seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo, yakni tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan dan kedua yang tidak kalah pentingnya adalah akselerasi ataupun percepatan vaksinasi. “Jadi jelas vaksinasi ini sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga tubuh kita menjadi kebal,” imbuhnya.

Senada dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang turut hadir di gelaran Vaksinasi Covid-19 PSMTI Sulsel mengatakan jika pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PSMTI Sulsel selaku pelaksana dari vaksinasi massal tersebut. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar saat ini hampir mencapai 94 persen dengan target 100 persen.

“Apa yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) ini tentunya memberi kontribusi yang sangat strategis untuk mencapai 6 persen. Tidak gampang untuk menyempurnakan 100 persen dari target,” ucap Danny. Karena itu, pemerintah kota Makassar memberi penghargaan yang  setinggi-tingginya kepada PSMTI Sulsel. Apalagi, PSMTI hadir di seluruh Indonesia sehingga dapat mempercepat 100 persen vaksinasi,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sulawesi Selatan, Emmy Jita mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan ini merupakan upaya PSMTI dalam mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

“Vaksinasi massal yang kami lakukan di dua tempat masing-masing di kota Makassar yang berlangsung selam tiga hari dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2022 dan di Gowa tanggal 20 Maret 2022 adalah bagian dari Musyawarah Nasional (Munas) VII Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang dipusatkan di kota Makassar,”ujar Emmy. “Kegiatan vaksinasi massal di dua Makassar maupun di kabupaten Gowa, kami memberikan hadiah doorprize menarik, seperti satu unit rumah, satu sepeda motor, televisi, kulkas, handphone, dan kipas angin,” imbuhnya.(*)

 

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC