banner dprd mkassar

Pilkada Luwu, Arham Basmin Hampir Pasti Gandeng Rahmat Kapten 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Luwu, Arham Basmin hampir pasti menggandeng tokoh asal Walmas, Rahmat Kapten sebagai calon wakil bupati.

Arham Basmin mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi setelah partai politik (Parpol) yang ia tempati mendaftar memberikan restu.

Adapun parpol yang ia tempati mendaftar yakni PPP, PDI Perjuangan, Perindo dan PKS.

Bahkan kata dia, dari empat Parpol itu tidak ada satupun menawarkan kader mereka untuk digandeng setelah memperkenalkan Rahmat sebagai calon Wakil Bupati Luwu.

“Sampai saat ini tidak ada partai sodorkan wakil karena saat mengembalikan formulir saya membawa calon wakil bupati, pak Rahmat,” kata Arham Basmin, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, dengan menggandeng Rahmat bukan berarti menutup ruang bagi kader partai lain.

“Tapi saya tidak mau masalah pendamping, dan saya tidak mau dijodoh-jodohkan, kan yang mau jalankan pemerintahan selama lima tahun saya dan wakil bupati,” ujarnya.

Untuk deklarasi, Arham menyebutkan sampai saat ini belum dan dia menunggu rekomendasi dari Parpol, setelah itu baru akan deklarasi.

“Kita mau rampungkan semua partai politik. Takutnya kita deklarasi ada partai yang gabung dengan kami, tidak enak dan saya kira ini masih dinamis. Bisa saja juga nanti ada partai yang tidak saya tempati mendaftar justur mengusung kami,” tuturnya.

Diketahui Rahmat yang akrab disapa Kapten saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Luwu dari Partai Demokrat.

Ia dikenal sebagai tokoh sederhana dan merakyat di daerah Walmas. Rahmat masih punya hubungan keluarga dekat dengan mantan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Arham mengatakan, untuk membangun Kabupaten Luwu diperlukan pemimpin yang bersinergi.(*)

” Saya dan Pak Rahmat sudah sepakat tak ingin meninggalkan satu sama lainnya jika kami diberikan amanah memimpin Kabupaten Luwu,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *