Makna Idul Adha 1442 Menurut Anggota DPRD Kepulauan Selayar, Yudi Nasir Leha

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, KEPULAUAN SELAYAR – Perayaan Idul adha 1442 Hijriah merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim. Namun, selama pandemi Covid-19 lebaran Idul Adha agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini juga yang telah dirasakan Anggota DPRD Kepulauan Selayar, Yudi Nasir Leha yang mengakui pada momen lebaran Idul Adha tahun ini hanya melaksanakannya bersama keluarga dekat. Dia juga berharap pada hari suci ini, wabah-wabah penyakit bisa diangkat oleh Allah SWT dan bisa segera usai.

“Di hari yang suci ini, Semoga wabah penyakit diangkat oleh Allah SWT, Supaya kita bisa bersilaturrahim seperti biasa sebelum masa pandemi covid19. Aamiin Yaa Rabb,” harap Yudi Nasir Leha, Selasa (20/7/2021).

Selain itu, Yudi juga mengatakan bahwa jangan sampai pandemi ini bisa melunturkan simbol solidaritas yang ada dalam Idul Adha. Dia menjelaskan pelajaran yang bisa didapat Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan teladan simbol keteguhan dan kesabaran. Idul Adha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama. Pada masa pandemi Covid-19 ini mari kita kuatkan solidaritas kepada sesama. Selamat Idul Adha 1442 H,” tutupnya. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC