Fokus Pengembangan Mental Health, SD Islam Athirah 2 Hadirkan Psikolog UNM

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari ke-3 SD Islam Athirah 2 Makassar hadirkan pemateri Psikologi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dilaksanakan pada Kamis, (20/7/2023).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00-10.00 WITA yang bertempat di Aula LEC Athirah Bukit Baruga, serta diikuti oleh seluruh siswa baru kelas 1 berjumlah 99 orang.

Adapun tema yang diangkat yaitu “Mental Health”, dengan tujuan untuk menyiapkan mental siswa agar lebih siap bersekolah dengan senang dan bahagia. Pematerinya yaitu Kasmayani Karim, S.Psi, M.Psi, Psikolog dan Rahmawati Syam, M.Psi, Psikolog, MCPC, keduanya adalah dosen Fakultas Psikologi UNM.

Dalam materinya, kedua pemateri menyampaikan penjelasan tentang pentingnya kesehatan mental (Mental Health). Kegiatannya yaitu masing-masing peserta memperkenalkan diri dan menyampaikan cita-citanya secara bergantian. Selanjutnya ada senam sehat yang diberikan lalu diikuti seluruh peserta.

Salah satu peserta kegiatan, Ahmad Insan Riski saat diwawancarai langsung mengaku senang mendapatkan materi ini.

“Alhamdulillah, saya senang ikut acara ini karena bisa bermain dan berkenalan dengan teman-teman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. saat dihubungi via WhatsApp sangat mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemateri yang telah memberikan ilmu kepada siswa kami. Semoga semuanya bisa lebih siap menghadapi sekolah dengan punya mental yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Citizen Reporter: Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd , Gr.