banner dprd mkassar

Taufan Pawe Apresiasi Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan Disporapar Parepare

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), melaksanakan kegiatan, Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan, di Bukit Amaish Cafe dan Resto, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Parepare, Amina Amin, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan didampingi Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.
Dalam sambutan Walikota Parepare, Amina Amin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Parepare sangat mengapresiasi atas digelarnya kegitan tersebut.

“Kegiatan ini perlu kita apresiasi bersama karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Parepare menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan terkait dengan kepemudaan serta mendapatkan masukan positif tentang bagaimana meningkatkan kualitas pemuda di kota Parepare,” jelasnya.
Melalui kegiatan ini, Walikota Taufan Pawe melalui Amina Amin, juga mengapresiasi tema yang diangkat yaitu, “Eksistensi Pemuda Sebagai Sebuah Potensi Membangun Bangsa”.
Pada kesempatan itu juga, Walikota Parepare mengharapkan peran pemuda bisa memberikan ide kepada pemerintah sehingga pembangunan di kota Parepare berlangsung dengan baik dan terus berkembang dari ide-ide pemikiran yang cerdas dan inovasi yang bermanfaat untuk membangun kota Parepare yang lebih baik lagi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat menghasilkan rekomendasi sehingga pemuda memiliki kontribusi dalam pembangunan pemuda yang tangguh maju dan inovatif,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk pemanasan untuk melaksanakan berbagai kegiatan nantinya di bulan pemuda pada oktober mendatang.
“Melalui kegjatan temu koordinasi ini, kita akan bahas bersama kegiatan apa yang dapat kita lakukan yang bisa menumbuhkembangkan kreativitas di Parepare khususnya nanti dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di bulan oktober 2023,” terangnya.

Dalam memantafkan pembahasan pada kegiatan temu koordinasi bersama pemuda ini juga, lanjut Hamka, pihaknya mengundang pemateri Ketua DPRD Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, serta perwakilan tokoh pemuda.

Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini menambahkan, sejauh ini pihaknya dalam berbagai kegiatan banyak melibatkan pemuda salah satunya temu koordinasi hari ini dengan saling memberikan saran dari para pemuda kemudian ditindaklanjuti bersama-sama untuk menghasilkan sebuah ide.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *