Kodim 1409-Pemkab Gowa Hadirkan Serbuan Vaksin, Ini Lokasi dan Jadwal

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kodim 1409/Gowa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menghadirkan Serbuan Vaksin. Setelah menggelarnya di tujuh titik sekolah beberapa hari lalu, Serbuan Vaksin akan digelar di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Gowa, Rabu (22/9/2021). Serbuan Vaksin ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI Ke-76 yang dilaksanakan di masa pendemi Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) 1409/Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo menjelaskan, Serbuan Vaksin akan dilakukan di enam lokasi pasar di Gowa, yaitu Pasar Kampili Kecamtan Pallangga, Pasar Balang-balang Kecamatan Bontomarannu, Pasar Bili-bili Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong Kecamatan Parangloe, Pasar Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan, dan Pasar Limbung Kecamatan Bajeng.

“Ada enam ribu dosis yang kita peruntukkan pada enam pasar tersebut, dengan jenis vaksin Sinovac. Kita layani untuk vaksin dosis 1 dan 2,” jelas Dandim, melalui pesan Whatsapp, Senin (20/9/2021).

Dandim juga menyebut, selain vaksinasi peringatan HUT TNI juga akan membangun dan membenahi 8 unit rumah tidak layak huni. “Masih dalam rangkaian HUT TNI ke-76, kita juga akan membangun rumah untuk para veteran dan masyarakat yang tidak mampu. Program bangun dan benahi rumah ini dikhususkan pada veteran dan masyarakat tidak mampu. Akan kita laksanakan pada akhir September dan hingga awal Oktober. Kita targetkan selesai sebelum HUT TNI,” papar Dandim.

Dandim juga menyebut, ada hal yang berbeda dalam peringatan HUT di tengah pandemi Covid-19. “Kita menggalang masyarakat untuk bersama-sama memassifkan vaksinasi dan menyadarkan masyarakat. Ini merupakan bentuk peringatan dengan makna berjuang bersama melawan Covid-19. Melalui vaksinasi, kita harapkan program pemerintah dalam menjadikan Indonesia Sehat semakin cepat. Vaksinasi yang bermuara pada terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunitylah yang menjadi sasaran kita. Kita berharap kekebalan kelompok menjadi upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Tentu dengan tak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti menggunakan masker,” jelas mantan Danyonif 726/TML ini.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC