Sambut Mahasiswa Baru ITB Kalla, Fatimah Kalla : Kampus Ini Baru Tetapi Sudah Ada Prestasi

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla telah melakukan penyambutan terhadap mahasiswa baru tahun ajaran 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di Atrium Nipah Mall dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Senin (20/9/2021).

Diketahui, Kampus yang telah berdiri 2 tahun ini memiliki pendaftar sekitar 107 orang dan diterima hanya sebanyak 59 orang yang juga mengikuti kegiatan penyambutan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Hj. Fatimah Kalla mengapresiasi mahasiswa baru yang telah memilih ITB Kalla sebagai wadah untuk meraih cita-cita.

“Terima kasih telah memilih Kampus ITB Kalla untuk mencapai cita-cita setinggi-tingginya. Kami sangat senang, untuk bisa membimbing anak-anakku sekalian,” ujarnya.

“InsyaAllah salah satu yang akan kita buka nantinya adalah, anak-anak bisa berkesempatan untuk magang dan bekerja di perusahaan Kalla Group. Dan ini adalah kesempatan yang paling baik, karena kami telah mengetahui nilai-nilai anak-anak, sehingga nantinya anak-anak bisa berpeluang untuk bekerja di Perusahaan Kalla Group,” lanjutnya lagi.

Dia juga mengatakan walaupun ITB Kalla ini masih terbilang kampus baru. Akan tetapi, sudah banyak mendapatkan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa.

“Memang kampus ini masih baru, tetapi kita lihat kampus ini sudah melahirkan banyak prestasi. InsyaAllah seiring dengan kepercayaan masyarakat kepada kampus kalla, maka bukan hanya prodi tentang bisnis, tetapi kedepan prodi teknologi juga akan dikembangkan,” ujarnya.

Hj. Fatimah Kalla ini juga mengungkapkan bahwa Yayasan Hadji Kalla ini sudah malang melintang di bidang pendidikan, mulai dari TK hingga SMA. Maka dari itu, salah satu tujuan dari Yayasan Hadji Kalla mendirikan Kampus ITB Kalla ini adalah membimbing dan membina anak-anak setelah lulus SMA.

“Yayasan hadji kalla ini juga sudah berpengalaman di bidang pendidikan, mulai TK hingga SMA. Itu adalah salah satu cara kita untuk bisa membimbing anak-anak secara personal, dan lebih dekat dengan anak-anak. Karena salah satu tujuan untuk membangun kampus, selain karena yayasan di bidang pendidikan, kita ingin melanjutkan, bagaimana kita bisa membimbing dan membina anak-anak setelah SMA, terutama dalam bidang bisnis,” ungkapnya.

“Sekali lagi, selamat datang dan selamat belajar. Insyaallah 4 tahun ke depan kalian bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi seluruh insan, di mana pun kalian berada,” tutup Hj. Fatimah Kalla.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh mahasiswa baru ITB Kalla, melainkan juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Hadji Kalla, Rektor ITB Kalla, Rektor ITB Kalla, Wakil Rektor II ITB Kalla, Ketua prodi ITB Kalla, Dosen Akademisi ITB Kalla, orang tua mahasiswa dan juga insan pers dari berbagai instansi. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC