banner dprd mkassar

Rektor UNM Lepas 1.000 Wisudawan Periode September, 60 Persen Raih Predikat Cumlaude

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebanyak 1.000 orang dari program sarjana, Pascasarjana dan Diploma Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti prosesi wisuda di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM, Rabu (20/9/2023).

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode September Tahun 2023 terdiri dari Program Doktor 17 orang, Program Sarjana 838 orang, Program Magister 133 orang dan Program Diploma 14 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan para lulusan UNM setiap bulan semakin menunjukkan kemajuan karena tingkat keilmuan yang didapatkan terbukti menyabet predikat cumlaude.

“Kita semua patut berbangga karena lulusan UNM selalu berada diangka 60 persen dengan predikat cumlaude bahkan lebih daripada itu dalam melaksanakan wisuda tiap bulan,” ujarnya.

Karena itu, Prof Husain Syam mengajak wisudawan khususnya lulusan strata satu (S1) untuk tidak berhenti belajar, bahkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang formal tertinggi S3.

“Setelah ini ananda semua perlu memikirkan target kedepan, apakah mau melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut atau menjadi enterpreneur sukses, karena persaingan kedepan sangatlah berat,” ungkap PHS sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak pada kesempatan tersebut menyampaikan testimoni wisuda di UNM.

“Saya mengajak semua alumni baik mahasiswa untuk sama-sama membentuk generasi anti korupsi, saya ingin Sulawesi Selatan untuk Indonesia bebas dari korupsi,” ucap Leonard.

Leonard juga mengatakan lulusan UNM akan menjadi manusia hebat dengan mengentaskan kemiskinan dan ikut berperan memutus mata rantai kasus korupsi yang ada di negeri ini.

“Kita ingin generasi penerus bangsa tidak menjadi korban apalagi pelaku budaya korupsi. Betapa luar biasa budaya yang ada di Sulawesi Selatan, sehingga sebagai lulusan UNM yang terbaik jaga integritas kita,” cetusnya.

Sekadar diketahui, wisuda periode September tahun 2023 diumumkan juga para wisudawan berprestasi tiap jenjang pendidikan diantaranya:

Alumni terbaik S3 diraih oleh Dr. Areski Wahid, S.Pd.,M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4,00 (masa studi 2 tahun 10 bulan).

Sedangkan, Alumni terbaik S2 diraih oleh Mayang Sari, S.Pd., M.Pd dari Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4,00 (masa studi 1 tahun 10 bulan).

Alumni terbaik Program Sarjana Tetapan (D4) diraih oleh A.M. Nurrahman Qishas H,S.Tr.T dari Prodi Teknik Elektronik dengan IPK 3,99 (masa studi 3 tahun 11 bulan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *