banner dprd mkassar

Tunjukkan Respon Cepat, Dinas PU Makassar Bersihkan Sedimentasi di Saluran Air Sekunder

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kembali menunjukkan respons cepat terhadap permasalahan sedimentasi yang mengganggu kelancaran aliran air di saluran sekunder.

DPU Makassar telah mengambil langkah konkret dengan mengerahkan satu unit alat berat dan sejumlah armada truk pengangkut sedimentasi untuk membersihkan kompleks Kumala Permai yang terletak di Jalan Muh Tahir, Jumat 20 Oktober 2023

Musim kemarau sebelumnya menyebabkan tumpukan sampah menggenangi saluran sekunder ini, yang merupakan aliran air penting untuk sebagian daerah di Kota Makassar.

Tumpukan sampah dan kedangkalan air menjadi ancaman serius terutama menjelang musim penghujan yang segera tiba.

Oleh karena itu, DPU Makassar bergerak cepat dalam tindakan pembersihan ini sebagai bagian dari upaya proaktif mereka untuk mengantisipasi potensi masalah selama musim hujan.

Tindakan pembersihan ini mendapat sambutan hangat dari warga yang tinggal di sekitar lokasi Kumala Permai. Masyarakat memberikan apresiasi kepada Dinas PU Makassar atas respons cepat dan tanggapnya dalam menangani masalah ini.

Mereka secara khusus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Makassar dan memuji DPU Makassar atas langkah-langkah yang diambil.

Kepala Bidang Drainase DPU Makassar, Nurhidayat, menjelaskan bahwa pembersihan saluran sekunder di Kumala Permai merupakan bagian dari kebijakan rutin

Setiap tahun, DPU Makassar membersihkan sedimentasi untuk mencegah terjadinya penyumbatan aliran air yang dapat menyebabkan banjir.

Nurhidayat juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran sekunder tersebut dan mengajak mereka untuk menjaga kebersihan secara gotong royong.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir ST. MT, yang berbicara melalui Public Relations Officer PPID DPU Makassar, Hamka Darwis SH. MH, menegaskan komitmen mereka dalam menjaga dan merawat saluran sekunder ini.

Tindakan pembersihan saluran sekunder adalah bagian dari upaya DPU Makassar untuk memastikan kelancaran aliran air dan menjaga kebersihan lingkungan kota.

DPU Makassar terus berkomitmen untuk menjaga kualitas lingkungan dan kelancaran aliran air di Kota Makassar, serta siap untuk mengatasi permasalahan sejenis di masa depan.

Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan menghindari perilaku yang dapat merusak saluran sekunder ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *