Dinas Pariwisata Sukses Gelar Makassar Culinary Festival 2023 “NYAMANG!”

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Dinas Pariwisata Kota Makassar terus menggalang upaya untuk mempromosikan kota ini sebagai Kota Kreatif dengan subsektor unggulan, yakni Kuliner.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah penyelenggaraan Makassar Culinary Festival 2023 di Anjungan Pantai Losari. Festival bertema “NYAMANG!” ini meraih kesuksesan besar dengan memikat ribuan pengunjung, menghadirkan pengalaman kuliner dan musik yang tak terlupakan.

Makassar Culinary Festival 2023 menjadi panggung utama untuk mengokohkan identitas “Makassar Kota Makan Enak.” Pelaku industri ekonomi kreatif di subsektor kuliner dan musik turut serta, menciptakan atmosfer kolaboratif yang inovatif.

Penampilan musisi lokal tidak hanya memanjakan telinga para penikmat musik tetapi juga memperkaya suasana kultural yang kuat, menambah kekayaan pengalaman para pengunjung. Festival ini bukan hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga memberikan platform bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar untuk berinovasi dan mengeksplorasi peluang bisnis baru.

Dibuka oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta, beliau menegaskan signifikansi festival ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif Kota Makassar,

“Festival ini adalah investasi jangka panjang untuk menggali potensi ekonomi kreatif kita.” katanya.

Kesuksesan Makassar Culinary Festival 2023 menjadi langkah strategis dalam membangun ekonomi kreatif yang berkelanjutan di Kota Makassar. Hal ini merupakan bukti konkret dari komitmen Kota Makassar untuk terus menjadi pusat kreativitas dan kuliner di Indonesia.(*)