banner dprd mkassar

Rektor UNM Dorong Alumni Jadi Penggerak di Tengah Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam kembali mengukuhkan sebanyak 1000 wisudawan dan wisudawati periode November tahun akademik 2023/2024.

Prosesi wisuda mulai D3, D4, S1, Magister hingga Doktor dalam sidang senat terbuka ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Senin (20/11/2023).

Dalam pidato wisudanya, Prof Husain Syam menyampaikan rasa bangga kepada para wisudawan karena telah menjadi alumni dengan menyelesaikan studi sebaik-baiknya.

“Ini sebuah bagian dari semangat dan satu kesatuan kebersamaan, jadi alumni itu harus bersinergi dengan almamater,” ucap pria yang akrab disapa PHS ini.

Dirinya pun berharap agar wisudawan UNM bisa saling bersinergi dengan alumni lain dalam mengembangkan informasi pengabdian kepada masyarakat.

“Alumni kalau kita maknai secara bagus, akan memberikan informasi lapangan kepada pengelola universitas, disitulah dilakukan proses perbaikan sehingga selalu update di masyarakat,” terangnya.

Meski begitu, PHS juga merasa bersyukur karena target wisuda periode tahun ini sudah mencapai 10.000 lulusan.

Artinya, menurut guru besar di bidang pertanian ini, proses akademik yang terjadi di UNM berjalan dengan baik, bahkan seimbang antara penerimaan dan meluluskan mahasiswa tiap tahun.

“Wisuda hari ini sangat luar biasa. Ini sudah wisuda ke sepuluh dalam tahun ini, artinya sudah sepuluh ribu alumni UNM. Karena memang target kita meluluskan 10 ribu setiap tahun,” ungkapnya.

Sebagai informasi, adapun lulusan terbaik dari berbagai jenjang diantaranya, alumni terbaik S3 diraih oleh Dr. Usnawati Rusmin, S.Pd., M.Sc dari Prodi Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,98 (masa studi 3 tahun).

Alumni terbaik S2 diraih oleh Zahratul Aini Gani Ibrahim, S.Pd., M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4,00 (masa studi 1 tahun 2 bulan).

Alumni terbaik S1 diraih oleh Nurul Azisyah Amini Amiruddin, S.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,99 (masa studi 3 tajun 1 bulan).(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *