Di Lokasi Pengungsi Banjir, Wagub Sulsel Temui Bayi 10 Hari Hingga Bagikan Masker dan Bantuan

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Sejumlah titik lokasi di Kota Makassar terdampak banjir. Hal itu akibat dari musim hujan yang melanda hampir seluruh wilayah di Sulawesi Selatan beberapa hari terakhir ini.

Mengenakan rompi BPBD, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi titik lokasi banjir di Antang, Minggu (20/12/2020).

Tiba di Posko Pengungsian yang berada di Blok X Perumnas Antang, tepatnya di Masjid Jabal Nur. Di sana, orang nomor dua di Sulsel itu menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir.

Sekitar 31 KK yang mengungsi di Masjid itu. Ia pun sempat berbincang-bincang bersama masyarakat yang mengungsi. Fokus Wagub sempat terhenti di seorang bayi mungil yang mengenakan selimut. Namanya Savana, ia baru saja dilahirkan atau tepatnya berusia 10 hari. Ia pun sempat berbincang dengan orang tua bayi itu.

Disana pula Wagub Sulsel berbincang bersama Warga untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan. Tak lupa pula, dirinya mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Ia pun membagikan masker kepada pengungsi, tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun tampak girang mendapat masker oleh Wagub Sulsel.

Dirinya pun mengajak kepada masyarakat Sulsel, “Mari seluruh wargaku tercinta bahu membahu membantu mereka di tengah bencana banjir ini,” pintanya.

Ia pun memberikan semangat kepada para relawan dari Tagana, BPBD, Damkar, TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat yang turut membantu korban terdampak banjir.(*)

Andi Muhammad Fadli