Sabtu,  Danny – Fatma Ditetapkan, KPU Tetap Undang Paslon Lain

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar akan digelar. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar divisi teknis, Gunawan Mashar, menyampaikan bahwa penetapan Paslon kepala daerah terpilih akan digelar Minggu ini.

Penetapan tersebut, lanjut Gunawan, dilakukan setelah ada surat Mahkamah Konstitusi (MK) ke KPU Kota Makassar mengenai perkara yangterregistrasi.

“Insya’ Allah, penetapan Paslon terpilih akan digelar pada hari Sabtu ini (23 Januari 202). Ini dilakukan setelah ada surat MK ke KPU mengenai perkara yang ter register di MK”, Ujar Gunawan. Kamis (21/1/2021).

Namun, sejauh ini KPU Kota Makassar belum menentukan dimana lokasi penetapan tersebut.

Dalam penetapan ini pihak KPU Makassae akan tetap mengundang semua Paslon dan perwakilan partai pengusung dan juga Bawaslu Makassar serta Forkopimda.

“Soal tempatnya kami belum fix, tapi kami akan tetap mengundang semua Paslon, partai pengusung, Bawaslu tentunya dan Forkopimda” ucap Gunawan

Sekadar diketahui, Paslon Wali Kota Makassar yang unggul di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar adalah Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi).

pasangan nomor urut 1 itu,  menang dengan jumlah perolehan suara 218.908 (41,3 persen).

Posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, dengan perolehan suara 184.094 (34,7 persen). Untuk posisi ketiga, ditempati pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dengan perolehan suara 100.869 (19 persen). Terakhir adalah pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin dengan perolehan suara 25.817 (4,9 persen).(*)

Pemkot Makassar SC