Zayn Neymar-Nurfadillah Gaffar Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar Periode 2023/2024

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Lima pasangan calon ketua dan wakil ketua OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar telah melalui serangkaian proses pemilihan mulai dari tahap seleksi atau penjaringan, wawancara, debat, kampanye dan tahap akhir yaitu pemungutan suara yang dilaksanakan di Hall Lt 1 Sekolah Islam Athirah, Kamis (19/01/23).

Agenda puncak pemungutan suara ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Straw Poll. Panitia menyediakan tiga bilik suara beserta tiga buah laptop. Secara bergiliran setiap siswa memasuki bilik suara didampingi oleh pembina OPDIS.

Sistem melalui Aplikasi Straw Poll ini memudahkan para siswa dan guru menggunakan hak pilihnya, karena cukup dengan mengklik satu gambar yang tertera pada aplikasi tersebut.

Setelah diadakan pemungutan, panitia yang juga merupakan pembina OPDIS melakukan penghitungan suara dan disaksikan oleh seluruh siswa dan guru SD Islam Athirah 1 Makassar.

Dari hasil pemungutan suara, pasangan nomor urut 1 Ni’matullah – Ochi meraih 15,87 % (100 suara), pasangan nomor urut 2 Agil – Alika meraih 10,16 % (64 suara), pasangan nomor urut 3 Neymar – Dilla meraih 52,54 % (331 suara), pasangan nomor 4 Hafidz – Rajendra meraih 10,48 % (66 suara), dan pasangan nomor urut 5 Win – Fathir meraih 10,95 % (69 suara).

Dari hasil perhitungan tersebut, paslon dengan nomor urut 3 Neymar – Dilla dinyatakan sebagai paslon terpilih dengan 331 suara.

Usai perhitungan, tampak paslon lain dan Pembina OPDIS mengucapkan selamat kepada paslon terpilih dan terimakasih, serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pasangan calon yang telah berjuang dan menunjukkan kemampuannya di ajang pemilihan ketua OPDIS periode 2023/2024.

Penulis : Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd., (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

Pangkep SC