Petugas Kebersihan Pemkot Parepare Rutin Periksa Kesehatan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinkes Kota Parepare, Sappa mengaku, pemeriksaan petugas kebersihan merupakan agenda rutin tiap bulan. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah.

Iya, ini agenda rutin tiap bulan. Kita tugaskan dokter dan perawat Call Centre 112 untuk melakukan pemeriksaan. Sekitar 40 hingga 50 petugas kebersihan yang diperiksa kesehatannya,” katanya, Kamis (21/3/2019).

Sappa menjelaskan, Pemkot Parepare menyadari bahwa petugas kebersihan yang tiap harinya bergelut dengan sampah rentang akan penyakit. Karena itu mesti diberi perhatian khusus, utamanya terkait kesehatannya.

“Kita sadar, mereka ini adalah pahlawan adipura, sehingga mesti mendapat perhatian lebih. Jika ada terindikasi sakit, maka langsing diberi obat,” bebernya.

“Selain itu, kita pun mengimbau agar menggunakan masker saat bekerja,” katanya.

Sekda Kota Parepare,Iwan Asaad mengatakan pemeriksaan ini merupakan kepedulian dari pemerintah dalam memperhatikan dan memperlakukan tenaga kebersihan dengan layak.”mereka secara langsung bagian dari keberhasilan Parepare meraih Adipura”terang Iwan.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC