Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan Gudang Logistik Tambahan PMI Menghadapi Covid-19

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Menghadapi virus Covid-19 yang tengah menyebar di beberapa wilayah, Palang Merah Indonesia (PMI) menambah Gudang Logistik tambahan yang dipersiapkan untuk menyimpan logistik terkait dengan penanganan Covid-19. Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla secara langsung kembali meninjau pembangunan Gudang Logistik tambahan yang berada di Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan, Sabtu (21//03/2020).

Dalam kunjungannya, JK mengatakan, gudang ini dipersiapkan untuk menambah logistic terkait dengan penanganan Covid-19. “Nantinya akan dibangun 3 buang Gudang weight Hall berukuran 10 x 32 Meter sebanyak 3 buah, yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril.” Kata JK.

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat 3 ruang kerja berukuruan 10 x 24 Meter untuk memantau stok logistik serta pendistribusiannya. “Selain gudang, PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh nantinya untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” ujar JK.

Gudang ini dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemeintah dalam menghadapi Virus Corona. Saat ini PMI sudah memiliki 6 Gudang Regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Sementara itu,Sebelumnya pada kamis lalu JK juga sempat meninjau pembangunan gudang logistik tersebut yang ditemani oleh Sekjen PMI Sudirman Said.Pembangunan Gudang logistik tersebut diharapkan dapat digunakan pada senin pekan depan. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC