banner dprd mkassar

Tangani Anak Tidak Sekolah, Bappeda Makassar Lakukan Bimbingan Teknis Aplikasi SIKOLAKI

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bappeda Kota Makassar melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi “SIKOLAKI” Penanganan Anak Tidak Sekolah yang dilaksanakan di Karebosi Premier Hotel, Makassar pada hari Selasa (21/3/23).

Salah satu program prioritas Bapak Walikota Makassar, @dpramdhanpomanto yakni semua anak harus sekolah. Hal ini sejalan dengan issu nasional Pencegahan dan Penanganan Anak Tidak Sekolah (PPATS), sehingga menjadi prioritas seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota termasuk Kota Makassar.

Pendataan Anak Tidak Sekolah (ATS) merupakan salah satu tugas untuk menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi, dan di tuangkan ke dalam program strategis yaitu Revolusi Pendidikan Semua Harus Sekolah.

Penanganan Anak Tidak Sekolah terdiri
dari anak tidak pernah bersekolah, putus sekolah tanpa menyelesaikan jenjang pendidikannya dan putus sekolah tanpa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan adanya aplikasi SIKOLAKI dapat membantu Pemerintah Kota Makassar dalam mengintervensi anak tidak sekolah Melalui pendataan sehingga bisa lebih tepat sasaran dan semua anak usia dibawah 18 tahun di 153 kelurahan bisa kembali bersekolah.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *