banner dprd mkassar
Wajo  

Komisi III DPRD Wajo Belajar Strategi Pengolahan Sampah ke Jakarta

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Komisi III DPRD Kabupaten Wajo bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Komisi III Arga Prasetya, didampingi anggota komisi Yunus Panaungi, Andi Yusri, dan H Irfan. Hadir pula Kepala DLH Wajo H Alamsyah.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari strategi pengolahan sampah di ibukota negara. Arga Prasetya mengatakan, pihaknya ingin mengetahui regulasi terkait pengelolaan sampah di lingkungan perumahan dan sekitarnya, serta strategi penanganan sampah secara keseluruhan.

“Kita ingin mempelajari regulasi yang ada di Jakarta, terutama regulasi mandiri di perumahan dan sekitarnya. Kemudian, kita juga ingin tahu bagaimana strategi mereka dalam menangani sampah,” ucap Arga.

Arga berharap, dengan mempelajari strategi dari Jakarta, Wajo dapat meningkatkan pengelolaan sampah di daerahnya, Hal ini penting untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kita ingin Wajo bisa mencontoh pengelolaan sampah yang baik di Jakarta,” ujarnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya DPRD Wajo untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di Bumi Lamaddukelleng.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *