banner dprd mkassar

Pengurus NasDem dan PKS Bertemu Bahas Peluang Koalisi di Pilwali Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pengurus DPD Partai Nasdem dan PKS Kota Makassar melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi di bulan syawal pasca lebaran idul fitri 1445 hijriah.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu Cafe di Kota Makassar, Minggu (21/4/2024).

Dihadiri oleh Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq serta anggota fraksi dari masing-masing partai.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar yang akrab disapa Cicu mengatakan pertemuan bersama jajaran pengurus PKS untuk mempererat tali silaturahmi.

“Ngobrol santai bersama jajaran PKS Kota Makassar, kita berharap silaturahmi tetap terjaga. Apalagi ini masih bulan syawal pasca lebaran idul fitri,” ujarnya.

Cicu juga menyebut dalam pertemuan ini membahas peluang koalisi PKS dan Partai Nasdem dalam Pilkada Kota Makassar tahun 2024.

Kebetulan antara Nasdem dan PKS sama-sama mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Apalagi, kata Cicu, Partai Nasdem sebagai Partai pemenang pemilu di Kota Makassar yang meraih 8 kursi dan PKS memegang 6 kursi di legislatif.

“Harapannya Partai Nasdem dan PKS kota Makassar bisa menjajaki koalisi di Pilkada Kota Makassar sebagai sesama koalisi di Pilpres kemarin,” ungkap Legislator Nasdem Sulsel ini.

Sementara itu, pengurus PKS Kota Makassar, Azwar Rasmin menuturkan partainya tidak menutup kemungkinan koalisi di nasional bisa berlanjut sampai ke tingkat daerah.

Terlebih dalam kesempatan itu, PKS yang menginisiasi pertemuan tersebut sangat berharap hubungan antara Nasdem dan PKS bisa lebih erat lagi dalam menghadapi Pilkada serentak khususnya di Kota Makassar.

“Kan kita koalisi bersama di Nasional Pilpres, siapa tahu kita bisa lanjut disini (Pilkada Makassar) tentu apakah bisa mengusung sama-sama,” terang anggota DPRD Fraksi PKS Makassar ini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *