banner dprd mkassar

Terpilih, Mantan Pramugari ini Akan Bekerja Maksimal Membawa Aspirasi Masyarakat di DPRD Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Vonny Ameliani Suardi banyak dikenal dengan istilah caleg impor. Srikandi Gerindra dari Sumatra yang berhasil terpilih di tanah Sulawesi Selatan. Politisi Muda ini mengalahkan caleg separtainya penguasa Kalijodo yang maju di Dapil VI Sulsel yakni Abdul Aziz alias Daeng Aziz Emba

Vonny merupakan Srikandi muda Gerindra yang sebelumnya merupakan seorang pramugari Garuda dan Air Asia. Vonny dinyatakan terpilih dengan raihan 20.298dukungan suara untuk daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Saya pernah jadi pramugari selama 8 tahun. Empat tahun di Garuda Indonesia dan 4 tahun di Air Asia,” kata Vonny mulai bercerita kepada wartawan, Kamis, (20/6/2019).

Vonny sendiri diketahui bukanlah warga asli di Dapil tempatnya bertarung. Vonny lahir di Depok, 4 Juni 1990. Kedua orangtuanya berasal dari Sumatra, sehingga dikenal dengan istilah caleg impor. Srikandi Gerindra dari Sumatra yang berhasil terpilih di tanah Sulawesi Selatan.

“Suami saya orang Jeneponto, dan Sulsel sudah saya anggap sebagai kampung halaman sendiri. Saya akan mengabdikandiri disini,” katanya.

Vonny diketahui sudah menetap di Sulsel seusai dirinya menikah dengan seorang dokter muda, Isradi Febriyanto Syafruddin pada tahun 2016. Isradi sendiri merupakan putra dari Sekda Jeneponto, Dr dr HM Syafruddin Nurdin.

Seusai dilantik September mendatang, Vonny berjanji untuk bekerja maksimal membawa aspirasi masyarakat. Ketekunannya selama ini yang banyak terlibat dipekerjaan sosial menjadi salahsatu modalnya.

“Saya pernah kerja sosial cukup lama di NTT dan Papua Barat. Itu juga bukan kampung halaman saya, tapi tetap mengabdikan diri,” ujar Vonny.

Vonny tak mengatakan tak suka buat janji, namun dirinya siap membutkan kinerjanya dan memberi warna baru di DPRD Sulsel.
“Saya sendiri tidak terlalu suka janji, namun saya akan menunjukkan hasil dan kinerja maksimal sesuai kemampuan saya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, raihan dukungan 20.298menjadikan Vonny sebagai figur peraih suara tertinggi di Dapilnya. Disusul Muhammad Thamrin dengan 11.016 suara, dan Daeng Aziz dengan 10.369 suara.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *