Andi Rachmatika Dewi Pantau Progres Bantuan alat Kemasan Bagi Pelaku UMKM di Dapilnya

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Minggu (20/6).

Kunjungan Dapil ini, Andi Rachmatika Dewi melakukan pemantuan dan monitoring progres bantuan alat kemasan bagi pelaku UMKM di Kecamatan Tallo. Hasil kegiatan ini nantinya akan menjadi dasar evaluasi.

“Jadi, kita ingin mendapatkan informasi apakah program yang dikerjakan berjalan dengan baik dan apa kendala sehingga akan jadi dasar evaluasi,” tukas Andi Rachmatika Dewi.

Adapun program yang dimonitoring, kata Cicu—sapaan akrabnya, yakni bantuan alat kemasan dari Dinas Perindustrian Sulsel untuk UMKM. Berdasarkan laporan, alat tersebut membutuhkan listrik yang cukup besar untuk dioperasikan.

“Sistem alat ini kerjanya memproduksi jumlah besar sehingga memang perlu tenaga listrik besar pula. Ini kita akan koordinasikan lagi,” ucapnya.

Kata ketua Komisi B DPRD Sulsel itu, alat kemasan ini sangat membantu pelaku UMKM dalam packaging produk. Selain itu, alat ini digunakan secara berkelompok sehingga efektif dan efisien.

Masalah lainnya yang dilaporkan, sambung Cicu, pelaku UMKM khususnya di produk makanan juga meminta dukungan pemerintah terkait alat penyaring. Kemudian, bantuan pelatihan hingga pemasaran produk UMKM di Tallo.

“Laporan ini akan menjadi catatan kita untuk mengevaluasi. Sehingga, nantinya apa yang dilakukan teman-teman penerima bantuan ini bisa bermanfaat,” jelasnya. (*)

 

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC