banner dprd mkassar

Kunjungi Kantor Camat Panakkukang, Pemkot Palembang Studi Banding Terkait Pelayanan & Penurunan Angka Stunting

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar didampingi Sekcam Panakkukang Abdul Muis beserta jajaran Lurah se-Kecamatan Panakkukang menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Aula Kantor Camat Panakkukang, Rabu (21/6/2023) pagi.

Kunjungan dari Pemkot Palembang ini dipimpin oleh Camat Sukarami Muh. Fadly bersama Sekcam, jajaran Lurah, Kepala Seksi dan Kasubag.

Adapun agenda kunjungan Pemkot Palembang ke Kantor Camat Panakkukang dalam rangka studi banding mengenai pelayanan dan penurunan angka stunting.

Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar menjelaskan dan memaparkan berbagai strategi dan inovasi dalam pelayanan dan penurunan angkat stunting.

Dalam inovasi misalnya, Camat Eang sapaannya memaparkan dalam memberikan pelayanan Pemerintah Kecamatan Panakkukang telah melayani warga secara online layaknya seperti di bank.

“Pelayanan kami telah online jadi ketika warga ingin melakukan pengurusan dia tidak perlu lagi antri lama di kantor cukup membuka website melalukan pendaftaran dan melengkapi berkas warga cukup datang pada saat ingin mengambil berkas,” kata Camat Eang.

Sementara pada penanganan stunting Camat Eang memaparkan bahwa dalam menangangi stunting setiap kelurahan di alokasikan anggaran penanangan stunting dan inovasi “satu anak satu warung makan” yang digodok bersama Ketua FKKM dr. Udhin Malik.

Camat Sukarami Muh. Fadly sangat mengapresiasi inovasi dan gebrakan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Panakkukang. Menurutnya ilmu yang didapatkan in sha Allah akan diterapkan di Kecamatan Sukarami.

Terakhir Camat Panakkukang Andi Pangerang mengatakan bahwa setiap gebrakan inovasi yang dilakukan merupakan dorongan dan motivasi serta arahan dari Bapak Walikota Makassar Danny Pomanto dan Ibu Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *