banner dprd mkassar

Di Bulukumba, IAS Besuk Orang Tua Bupati Andi Utta

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin membesuk orang tua dari Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, di Kelurahan Jawi-jawi, Tanete, Rabu, 20 Juli 2022. Nostalgia mewarnai pertemuan antara orang tua dan anak ini.

Bupati Bulukumba yang juga akrab disapa Andi Utta memang memiliki kedekatan khusus dengan IAS. Keduanya bersahabat sejak lama, dan terawat hingga kini.

“Saya kebetulan roadshow di wilayah Selatan, jadi harus singgah di rumah orang tua saya. Orang tua Pak Bupati orang tua saya juga. Saya mau minta didoakan sekaligus mendoakan beliau berdua tetap sehat wal afiat,” ujar IAS di kediaman masa kecil Andi Utta itu, setelah menikmati sajian makan siang.

Ayah Andi Utta, Andi Muhammad Ali dan ibunya, Andi Dalima menerima IAS dengan senang hati. Di usia Karaeng Ali yang sudah 80 tahun dan Andi Dalima 73 tahun, keduanya sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 61 tahun. Di atas usia emas pernikahan dengan karunia 11 putera dan puteri.

Kedekatan IAS dengan Karaeng Ali dan Andi Dalima semakin erat ketika pilgub 2013 lalu. Ilham yang maju berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar menjadikan Bulukumba sebagai salah satu basis pemenangan.

Di masa-masa kampanye itu, IAS paling sering menginap di kediaman Karaeng Ali. Sayang saja, kamar kenangan yang selalu dihuni IAS ketika itu ternyata sudah berubah bentuk setelah tertimpa kebakaran.

Kemampuan IAS memuliakan orang yang dia tuakan menjadi karakter yang melekat kuat. Sebelumnya, IAS juga menyambangi ibu dari Andi Nufrita Azis Langgara, Hj Andi Kaca atau Karaeng Kaca.

Selain menyambangi orang tua Karaeng Rita dan Andi Utta, IAS juga bernostalgia dengan sejumlah pendukungnya pada pilgub 2013 lalu di Warkop Pojok, Pasar Tanete. Warkop yang dikelola Pak Bade itu pernah bernama Warkop Aco. Warkop itu salah satu posko pemenangan Ilham-Aziz yang paling ramai.

Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel ini kembali menggarap tiga kabupaten besar di wilayah Sulawesi Selatan, Kamis-Jumat, 20-22 Juli 2024. Tiga kabupaten dengan jumlah pemilih terbilang besar itu adalah Bulukumba dan Bone serta Sinjai. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *