Tingkatkan Produksi Pertanian Di Tengah Pandemi Kadis TPH Tolitoli Motivasi Petani

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Di tengah pandemi covid-19, sektor Pertanian Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, semakin semangat mendorong petani untuk lebih banyak beraktivitas di kebun.

Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rustan Rewa mendorong upaya ini bersama pemerhati pertanian Kahar Sapareng dan Kordinator KJF PPL Kab Tolitoli Ir Moh Rum dengan cara memberikan motivasi kepada petani agar produksi pertanian terus tumbuh.

“Sektor pertanian harus terus tumbuh di tengah pandemi ini, jadi saya bersama pihak terkait turun menemui petani memberikan motivasi memanfaatkan dengan melakukan penanaman” Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rustan Rewa, Sabtu (21/08/2021).

Tak hanya sekedar memberikan motivasi, Rustan Rewa juga bantuan bibit kepada petani, seperti bibit jagung.

“Kami juga memberikan bibit jagung, untuk di tananam dengan memanfaatkan lahan di bebun mereka,” tutur Rustan.

Salah satu sektor yang masih menggeliat di tengah pandemi adalah pertanian. Bahkan sekarang ini menjadi ujung tombak ketahanan pangan nasional dan menjadi salah satu solusi ketersediaan lapangan pekerjaan.

Berdasarkan sektornya hanya pertanian yang tumbuh positif di tengah melemahnya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19 .

peningkatan sektor pertanian dipicu oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah komoditas tanaman pangan yang mengalami pertumbuhan. Ini terjadi lantaran adanya peningkatan luas panen dan produksi padi, jagung, ubi kayu serta cuaca yang mendukung. (*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC