banner dprd mkassar

Menpora Dito, Liga Tarkam Hasilkan Atlet Muda Potensial

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menilai Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2023 dapat memunculkan atlet muda potensial, serta dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat akar rumput.

Hal itu disampaikan Menpora Dito setelah menyaksikan pertandingan cabang olahraga bola voli Kejuaraan Tarkam 2023 di lapangan voli VMC, Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu sore.

Ia pun senang dengan antusiasme yang diperlihatkan oleh masyarakat, yang menonton dan memberikan dukungan langsung kepada tim-tim kesayangan mereka.

“Ramai juga, ini menjadi hiburan tersendiri sekaligus melihat bagaimana serunya pemain-pemain terbaik voli baik putra maupun putri di Tangsel bertanding sore ini,” ucap Menpora Dito seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

“Kami ingin melihat potensi, tadi sudah terlihat ya beberapa pemain. Kemudian, Kejuaraan Tarkam ini jadi wadah rekreasi untuk masyarakat sekitar, jadi bisa guyub bareng. Ya, ajang ini jadi rekreasi digabungkan dengan prestasi,” tambahnya.

Selain itu, Menpora Dito juga menilai sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Sebab ramainya penonton yang hadir membuat para pedagang kecil bisa meraup pemasukan yang cukup baik.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang turut mendampingi Menpora Dito, juga menyampaikan rasa suka citanya melihat banyaknya atlet potensial yang muncul.

Dalam kesempatan itu, Isnanta mendapat kehormatan untuk mewakili Menpora Dito pada upacara penyerahan piala pemenang untuk cabang olahraga bola voli.

Cabang olahraga voli baru merampungkan sektor putri, di mana tim asal Kecamatan Serpong Utara keluar menjadi juara setelah menang 2-1 atas tim Pamulang.

Sumber: Antaranews

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *