banner dprd mkassar

Peringatan HUT ke-78 RI di SD Islam Athirah Racing Center Berlangsung Meriah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SD Islam Athirah Racing Centre Makassar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan melaksanakan upacara dan beberapa lomba yang dilaksanakan di area SD Islam Athirah Racing Centre Makassar (17/8/2023).

Peringatan ini diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan siswa dengan mengenakan pakaian nuansa merah putih.

Namun, beberapa petugas upacara seperti pemimpin upacara, pengibar bendera, dan pembaca UUD 1945 mengenakan seragam sekolah.

Petugas upacara merupakan siswa-siswi SD Islam Athirah Racing Centre itu sendiri. Upacara cukup berbeda kali ini, dikarenakan petugas pengibar bendera yang biasanya berjumlah tiga orang, kali ini berjumlah delapan orang (formasi barisan delapan).

Hal yang cukup baru untuk siswa di sekolah ini, namun mereka sangat antusias dan semangat melaksanakan tugas sebagai petugas upacara, terkhusus pengibar bendera. Upacara ditutup dengan do’a dan laporan dari pemimpin upacara.

Setelah melaksanakan upacara, seluruh siswa beristirahat dan melanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya, yaitu lomba-lomba. Lomba-lomba yang dilaksanakan dibagi menjadi tiga kategori, diantaranya kategori kelas rendah, kategori kelas tinggi, dan kategori orang tua, guru serta karyawan.

Untuk lomba kategori kelas rendah diantaranya lomba estafet balon, puzzle huruf hijaiyah, dan lomba makan kerupuk. Sedangkan untuk lomba kategori kelas tinggi diantaranya lomba bakiak dan lomba menyanyi.

Berbeda dengan lomba kategori orang tua, guru dan karyawan dengan dua lomba yaitu lomba bakiak dan lomba estafet sarung.

Lomba-lomba dilaksanakan hingga siang dan diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba HUT RI ke-78 tahun SD Islam Athirah Racing Centre Makassar.

Dengan adanya lomba yang melibatkan orang tua, guru dan karyawan menambah kemeriahan kegiatan peringatan HUT RI tahun ini. Bukan hanya siswa yang terlihat senang dan antusias mengikuti lomba, tetapi juga orang tua, guru dan karyawan terlihat sangat antusias dengan ikut terlibat pada lomba kali ini.

Salah satu orang tua siswa terlihat senang dengan kegiatan hari ini. Dia mengungkapkan bahwa peringatan HUT RI tahun ini penuh dengan semangat dan lebih bersinergi antar siswa, orang tua, guru maupun karyawan yang bisa bekerjasama, membangun silaturahmi dan persaudaraan.

“Alhamdulillah, 17 tahun ini tentunya lebih bersemangat, lebih bersinergi antara orang tua siswa, anak-anak dan semua yang ada di lingkungan sekolah. Semuanya bekerjasama bagaimana kami membangun rasa silaturahmi dan persaudaraan,” ungkapnya saat dihampiri setelah mengikuti lomba bakiak dan akan beranjak pulang.

Selain ungkapan senang, dia juga berharap agar kekompakan ini terus terjalin dan bisa membentuk anak-anak lebih bersemangat lagi untuk belajar.

“Mudah-mudahan, kekompakan ini terus terjalin dan membentuk karakter anak-anak kita yang lebih bersemangat untuk belajar,” tambahnya.

Peringatan HUT RI ke-78 tahun ini alhamdulillah terlaksana sebagaimana harapan dilaksanakannya kegiatan ini. Selain untuk mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia, juga untuk menjalin silaturahmi antar guru, karyawan, siswa, dan orang tua siswa.

Tim Website SD Islam Athirah Racing Center Makassar, Fitria

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *