Gelar Gebyar Vaksin Kapolda Sulsel :Warga Tak Perlu khawatir, Vaksin Sudah Ada Sertifikat Halal

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GOWA – HMI Cipayung bekerja sama dengan Polda Sulsel, Pemkab Gowa, KNPI, PMII, IMM, HIPMAH Gowa menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan tema ” Gebyar Vaksinasi “ Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan yang digelar di SDN Kanreapia Desa Kanreapia Kec Tombolopao Kab Gowa ini mendapat perhatian khusus dari Kapolda Sulsel dan pejabat utama serta forkopimda Gowa.

Dalam kunjungannya Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. H. MerdiSyam, M. Si bersama segenap pejabat utama Polda Sulsel, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan S.H., MH Gowa AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH, dan Ketua PD Bhayangkari Polda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Cabang Gowa serta pemerintah setempat melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal secara dekat.

Ditengah kegiatan kunjungan tampak Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ny Santi Merdy Syam juga menyempatkan waktu untuk menyalurkan bantuan tali asih kepada beberapa warga yang kurang mampu yang ada di Desa Kanreapia.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Bid Dokkes Polda Sulsel menyediakan 2.500 vaksin yang diperuntukkan buat 2000 masyarakat di Kec. Tombolopao khususnya warga Desa Kanreapia serta menerjunkan 20 orang vaksinator dan didukung oleh Nakes dari Puskesmas Tombolopao.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Ia juga berharap sinergitas dan kerja sama dengan pemerintah Kab Gowa dan HMI, IMM PMII, HIPMA Gowa dapat dipertahankan.

“Warga tidak perlu khawatir dengan vaksin karena sejauh ini vaksin sudah ada sertifikat halal yang dikeluarkan oleh MUI, pelaksana vaksinasi bukan hanya dilakukan oleh umat Islam akan tetapi dilakukan pula oleh agama – agama lainnya yang ada di seluruh dunia,” tutur Kapolda dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Gowa berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan kelompok dapat terbentuk di tengah masyarakat yang pada akhirnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kab Gowa secara khusus di Kec Tombolopao

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua HMI kepada Kapolda Sul Sel dan Bupati Gowa yang telah mem-fasilitasi seluruh kegiatan pelaksanaan Gebyar.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC