banner dprd mkassar

Buka FGD Stunting di Biring Romang, Camat Manggala Ajak Semua Unsur Berkolaborasi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Camat Manggala, Kota Makassar, Andi Anshar AP secara resmi membuka Forum Group Discussion (FGD) Stunting yang dilaksanakan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Birma Bersatu, di Aula SMK Amanah, Jl. Borong Jambu II Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kamis (21/09/2023).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Andi Anshar mengajak semua unsur dalam masyarakat untuk berkolaborasi mengatasi stunting khususnya di kelurahan Biring Romang, mulai dari tahap pencegahan sampai proses intervensi dan penyembuhan dalam upaya menuju Kota Makassar Zero Stunting di tahun 2024.

“Kita hadir berkumpul di tempat ini untuk secara bersama-sama seluruh unsur mulai kader-kader Posyandu, kader PKK, kader KB, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, LPM dan aparat kelurahan untuk memahami apa itu stuinting dan bagaimana mencegah hingga melakukan intervensi untuk menuju Makassar Zero Stunting di tahun 2024,” jelas Anshar.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kelurahan Biring Romang melalui kegiatan Dana Kelurahan ini menghadirkan narasumber Camat Manggala, Andi Anshar, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Syahruddin dan Anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), dr. Udin Saputra Malik, serta dipandu moderator, Pj. Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo.

Dalam paparan materinya Andi Anshar menegaskan pencegahan stunting harus dimulai dari saat bayi masih dalam kandungan, olehnya itu ibu hamil wajib rajin memeriksakan kandungannya secara berkala, serta menjaga bayinya setelah lahir dengan memberikan ASI eksklusif selama minmal 6 bulan.

“Kami berharap melalui kesempatan hari ini kita hadir disini sebagai perpanjangan tangan pemerintah memotivasi dan mengedukasi kepada masyarakat dan ibu hamil untuk rajin secara berkala memeriksakan kehamilannya,” tukas Andi Anshar yang juga merupakan mantan lurah Manggala ini. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *