banner dprd mkassar

Seorang Polisi di Enrekang Rela Menyisihkan Gajinya Guna Bantu Pendidikan Anak Sekolah Kurang Mampu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Sesuai UU No 2 Tahun 2002 Tupoksi Kepolisian Republik Indonesia adalah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

Namun di Kabupaten Enrekang ada seorang Polisi yang selama ini menyisihkan gajinya untuk pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di daerah pedalaman, di Desa Tallang, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang.

Brigpol Khurniawan Jais adalah seorang Polisi yang kesehariannya bertugas di Satreskrim Polres Enrekang. Meskipun jarak dari tempatnya bekerja ke Bungin memakan waktu kurang lebih empat jam dengan Medan yang begitu sulit namun tidak menyurutkan rasa empati Jais untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu ditempat itu.

Jais Menyisihkan Gajinya Untuk Membeli peralatan sekolah semisal  buku Tulis, Buku Agama dan Buku Bacaan lainnya yang mereka butuhkan.

Ini adalah salah satu program yang dibuatnya dengan membagi buku dengan sasaran daerah Pedalaman yang jauh dari Kota Enrekang.

Kurang Lebih 1000 Buku Yang di bagikan Seorang Polisi Dengan Pangkat Brigpol ini didampingi Langsung oleh Kasat Reskrim AKP Halim Dan Kasat Intelkam IPTU Lukman

”Saya menginginkan generasi penerus bisa memiliki sumber daya manusia yang unggul dan maju kedepannya. Saya berharap seluruh generasi penerus rajin membaca buku,” ujarnya.

Brigpol Khurniawan Jais adalah salah satu Polisi yang berprestasi dan berjiwa Sosial Tinggi Dan selalu memperhatikan pendidikan Masyarakat kurang mampu sejak dirinya pertama kali dilantik menjadi Polisi tahun 2013.

Khurniawan Jais bahkan sudah menjadi Polisi Berprestasi dengan Peringkat Ke II Dari 786 Polisi Sampai pada Jabatannya saat ini sebagai Kanit TIPIDTER Polres Enrekang Brigpol Khurniawan Jais Selalu menanamkan di dalam dirinya sifat Supakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *