Dukung 5 Program Jokowi, Fauzi: Kompetensi Menteri Menentukan

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi ikut berkomentar terkait riuh sejumlah tokoh yang dikabarkan akan masuk jajaran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf Amin.

Anggota fraksi Partai Golkar ini mengatakan, penentuan menteri akan menjadi sangat penting untuk menyukseskan 5 program utama Jokowi-Ma’ruf.

“Semoga Presiden dibantu Wakil Presiden dapat menempatkan menteri-menterinya secara tepat, cermat serta bijaksana dengan berbasis kompetensi calon menteri,” katanya.

Menurutnya, program Jokowi terkait pembangunan SDM, keberlanjutan infrastruktur, kemudahan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi akan sangat disokong oleh menteri.

“Kami di legislatif siap mendukung program pemerintah. Tentu sebagai eksekutor adalah para menteri sehingga posisi mereka sangat krusial untuk bisa menerjemahkan keinginan presiden,” katanya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Luwu Utara ini mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang akan mengumumkan para menteri hanya berselang beberapa hari setelah pelantikan.

“Ini bertanda baik. Meski di sisi lain, hadirnya pemerintahan bukannya cepat atau tidaknya para menteri diumumkan. Tapi lebih kepada bagaimana sebuah Pemerintahan bisa hadir di setiap napas kehidupan. Kehadirannya bisa dirasakan oleh rakyat,” katanya.

Untuk sampai bisa dirasakan, lanjutnya, pemerintah harus memanfaatkan mata dan teliga serta rasa untuk berusaha sekuat tenaga merespon segala kebutuhan rakyat. Terutama rasa aman dan sejahtera.

“Bila kedua hal yang mendasar ini dapat diwujudkan Insya Allah kehadiran sebuah pemerintahan bisa dirasakan oleh rakyat. Karna itu pula tujuan hadirnya sebuah Negara, “ katanya.

Suami Bupati Lutra Indah Putri Indriani ini memberikan selamat kepada para calon menteri yang telah dipanggil. “Semoga yang nantinya diumumkan bisa bekerja dengan baik membantu Presiden. Selamat bekerja Pak Presiden dan Wakil Presiden,” tutup Fauzi.

Andi Muhammad Fadli