KNPI Gorontalo Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lahidjun :  Mari Bangun Kebersamaan di Organisasi

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GORONTALO. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tanggal 28 Oktober 2021, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Gorontalo di Rumah tepi Sawah FoodPedia Kota Gorontalo., Kamis (21/1/0/2021).

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb I. Lahidjun, SE, MM dalam acara itu menyampaikan   selama ini aktivitas kepemudaan itu terlalu banyak habis energi  hanya untuk perdebatan-perdebatan atau pertarungan-pertarungan hanya untuk kelompok atau gerbong dan lain sebagainya.

“Jangan heran disana sini ada dualisme organisasi, ada perkelahian antara organisasi satu dengan lainnya sehingga kami berharapa atau berfikir bahwa mungkin kit aini untuk di Gorontalo OKP nya kurang silaturahim untuk berkumpul bersama dalam rangka membangun konsolidasi menuju persatuan dan kesatuan pemuda,” ucapnya

Oleh karena itu salah satu target kita adalah kita merencanakan memperbanyak konsolidasi dengan organisasi kepemudaan dalam rangka untuk membangun kebersamaan dengan teman-teman organisasi khususnya BEM, Cipayung dan paguyuban-paguyuban lokal.

Ungka Ghalieb Ketua Panitia pelaksana sekaligus pengurus KNPI Gorontalo Yowan Sukarna wakil ketua kaderasi milenial mengatakan kegiatan ini pertama yang perlu diketahui adalah sebenarnya memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober 2021 yang kemudian kita saving dalam agenda kursus kepemimpinan pemuda, ini adalah agenda besar yang kemudian KNPI Provinsi Gorontalo dengan cipayung untuk sama-sama menunjukkan solidaritas.

“Kita tunjukkan bahwa inilah momen berkumpullah kaum muda. Target kit aitu bagaimana menumbuhkan sebuah solidaritas, kebersamaan dan menjalin silaturahim, tetapi yang kami inginkan juga kita mau menunjukkan bahwa pemuda itu benar-benar ada bagaiman bicara soal gagasan lewat berkumpulnya kaum pemuda di kegiatan ini,” Ungkap Yowan Kegiatan Kursus

Kepemimpinan Pemuda mengusung tema “Pemuda dan Gaya Kepemimpinan di Era Milenial” menghadurkan Narasumber Gubernur Gorontalo Drs. Hi. Rusli Habibie, M.AP, DANREM 133/NWB Gorontalo Brigjen TNI. Amrin Ibrahim, S.IP, Kabinda Gorontalo Sugono, S.S, Akademisi Basri Amin, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNG Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D, Dewan Pembina KNPI H. Arifin Djakani, SE, S.Ag, MM, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Hamzah Sidik Djibran, SH., MH. (Rama)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC