banner dprd mkassar

Bersama Wabup dan Forkopimda, Bupati Wajo Terima Kunjungan Danrem 141 Toddopuli

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran menerima kunjungan Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 141 PD XIV/Hasanuddin, RR. Endang Sugeng Hartono bersama Pejabat Rem 141/Tdp dan rombongan.

Kegiatan tersebut dalam bentuk Ngopi Bareng Danrem 141/Toddopuli Bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu & Tokoh Masyarakat Wajo di Rujab Pesanggrahan, Sengkang, Senin (20/11/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Letkol Inf Wahyu Yunus bersama Forkopimda, Kepala OPD, Mewakili Kakan Kemenag Wajo, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Pimpinan Organisasi Wanita, Pemerhati Budaya dan Benda Pusaka, Pimpinan Organisasi dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Danrem 141/Tdp ke Kabupate Wajo. Menurutnya, ini adalah bentuk atensi untuk menjaga wilayah agar tetap kondusif, khususnya menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

“Dengan kebersamaan dan arahan dari Beliau, kita harapkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 berjalan lancar. Kalaupun ada dinamika, bisa kita selesaikan dengan kebersamaan Forkopimda, KPU, Bawaslu, Stakeholder lainnya dan komponen masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud mengurai bahwa seluruh tahapan hingga hari ini telah dilaksanakan dengan baik berkat sinergi dan kolaborasi KPU, Bawaslu, TNI, Polri serta seluruh pihak.

“Kita harus bersinergi terus mengedukasi masyarakat, memberikan pendidikan politik agar semakin cerdas dan mendahulukan menjaga ukhuwah untuk menghasilkan pesta demokrasi berkualitas. Apalagi Wajo dikenal sebagai peletak dasar demokrasi sejak masa kerajaan,” ungkapnya.

Amran Mahmud pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi mewujudkan tahapan dan kondisi yang kondusif hingga saat ini. “Kami juga berterima kasih atas kunjungan langsung Bapak Danrem 141/Tdp untuk memberikan wejangan dan arahan kepada kami,” ujarnya.

Sementara, Dandim 141/Tdp, Brigjen TNI Sugeng Hartono mengapresiasi sambutan yang luar biasa dari Bupati, Wabup, Forkopimda dan Pemkab Wajo. Dia juga menilai Bupati memiliki kelembutan hati.

“Kelembutan hati menunjukkan attitude yang baik dan menunjukkan kekuatan dari karakter seseorang. Semakin kuat hatinya, semakin lembut karakternya. Dan Masyarakat Wajo patut bersyukur memiliki Bupati yang memiliki kelembutan hati yang berkahnya juga untuk masyarakat,” ucapnya.

Brigjen TNI Sugeng Hartono juga mengajak kepada jajaran TNI untuk bersikap netral agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat. “Tugas pokok kita (TNI) menjaga keamanan bangsa dan negara, menjaga masyarakat. Khususnya di tahun politik ini, menjaga setiap proses demokrasi sampai pelantikan yang ditetapkan terpilih,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *