banner dprd mkassar

Capres Anies Tunjuk Ahmad Ali Jadi Kepala Timnas AMIN

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Formasi lengkap Tim Nasional Pemenangan (Timnas) telah diumumkan. Pengumuman itu dilakukan langsung oleh Anies Capres Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN)

Dalam kesempatan itu Anies Baswedan memperkenalkan politisi berpengalaman dan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali sebagai head coach dari Timnas AMIN.

“Pelatih kepala adalah seseorang yang berada di pinggir lapangan, dia memikirkan strategi permainan, memikirkan cara untuk menang, memberikan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, dan menegur pemain yang dianggap tidak memberikan penampilan terbaiknya” ucap Anies Baswedan.

“Kalau di Manchester United itu ada Sir Alex Ferguson, di Arsenal itu ada Arsene Wenger, dan di Liverpool kita mengetahui pelatih yang amat berapi-api dalam menyemangati timnya yakni Jurgen Klopp” tambahnya.

Calon presiden (capres) Anies Baswedan mengangkat Ketua DPP NasDem Ahmad Ali menjadi pelatih kepala Tim Nasional Pemenangan Anies-Imin (Timnas AMIN) pada Pilpres 2024.

“Head coach yang akan bertugas adalah Bapak Ahmad Ali,” kata Anies di Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Anies menyebut pelatih kepala akan dibantu asisten pelatih, yakni Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, serta politikus PKS Tamsil Linrung dan Ahmad Heryawan.

“Untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik ini adalah head coach yang akan mendampingi, mengarahkan,” ujarnya.

Selain itu Anies mengumumkan nama-nama anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN, mereka antara lain Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Kepala BIN Sutiyoso, hingga politikus senior PKS Hidayat Nurwahid.

Anies dan Cak Imin telah mengumumkan nama kapten dan co-captain Timnas AMIN beberapa waktu lalu. Kapten Timnas AMIN dijabat oleh mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi.

Syaugi didampingi oleh 12 Co-captain, sekretaris jenderal, bendahara dan tim hukum nasional.

Anies menyebut Timnas Amin ini sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Dia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan Anies-Imin di Pilpres mendatang.

“Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line up. Tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan,” kata Anies.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *