Dua Kandidat Miliki Kans Bertarung di Pilpres Anies dan Amran Sulaiman Hadiri Acara Mappacci Putra Nurdin Halid, Airlangga ?

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR—Acara Mappacci putra politisi Partai Golkar, Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid dihadiri sejumlah tokoh, tak hanya tokoh Sulsel tapi juga tokoh nasional. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Kehadiran Keduanya pun menjadi pusat perhatian tamu lantaran mereka disebut-sebut memiliki kans bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies dalam berbagai survei disebut-sebut menjadi penantang kuat dalam perebutan kursi nomor satu Indonesia. Sementara Amran dianggap The Next HM Jusuf Kalla yang menjadi representasi Indonesia Timur.

Pada beberapa pemberitaan media akhir tahun lalu, Anies sempat dilaporkan menyebut Amran sebagai salah satu tokoh potensial dari Indonesia Timur yang berpeluang bertarung di Pilpres 2024.

Kedua tokoh itu sendiri tampak sangat akrab di kediaman Nurdin Halid. Mereka terlihat duduk berdampingan dan mengobrol santai cukup lama. Sesekali keduanya tertawa. Anies yang mengenakan Songkok Recca kabarnya didaulat menjadi saksi nikah pernikahan putra Nurdin Halid pada Sabtu besok.

Hanya saja dalam  acara pernikahan putra elit Golkar  Nurdin Halid yang mempersunting ponakan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, Andi Nur Annisa Meilany, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang juga memiliki kans maju sebagai presiden pada tahun 2024 mendatang,  tak terlihat dalam acara itu.

Diacara itu, Anies Baswedan bukan sebagai tamu saja, tapi juga mendapat kesempatan pertama untuk melakukan ritual adat mappacci kepada Andi Muhammad Nur Al Bisry.

Pria yang digadang-gadang bakal menjadi calon presiden Republik Indonesia ini dipanggil oleh MC ke atas panggung.

Anies Baswedan didampingi langsung oleh Nurdin Halid, saat membalurkan daun paccing dan lainnya, ke telapak tangan Andi Muhammad Nur Al Bisry.

Anies Baswedan tampak menggunakan jas tutup berwarna krem dan songkok recca.

Menyusul setelah Anies Baswedan, adalah mantan menteri pertanian Andi Amran Sulaiman yang mappaccing.(Ih)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC