banner dprd mkassar

Karateka SD Islam Athirah 2 Raih Emas di Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Karateka cilik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Adzkiya Alkharimah Siddiq berhasil memenangkan Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Jumat-Ahad (19-21/1/2024).

Siswi yang baru duduk di bangku kelas I.5 itu, sukses membawa pulang medali emas Kumite Perorangan Usia Dini Putri -25kg pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh PB Tako Indonesia tersebut.

Sensei Ismail Alrip, S.H., M.Kn selaku Founder dan Chief Instructor Dojo Gojukai Bukit Baruga (pemegang sabuk hitam DAN 5 IKGA) yang kesehariannya sebagai dosen Fakultas Hukum Unhas mengatakan, kejuaraan ini level Sulselbar yang diikuti 1300 peserta dari 56 kontingen.

Saat ditanya mengenai persiapan jelang kejuaraan, dia menjelaskan bahwa persiapan latihan tim sangat intens dimana jadwal rutin Training Center (TC) awalnya selasa dan kamis sore menjadi latihan setiap hari. Latihan juga sering dilakukan di tempat yang berbeda-beda, misalnya di kantor KONI Sulsel atau di tempat wisata seperti Pantai Bosowa.

“Untuk Adzkiya yang merupakan salah satu atlet yang akan bermain di kelas Festival Kumite -25kg Usia Dini Putri selalu diingatkan untuk menjaga pola makan, kondisi tubuh, rutinitas latihan, dan berat badannya sebelum menghadapi kejuaraan,” katanya dalam keterangan tertulis, Ahad (21/1/2024) malam.

“Adzkiya sudah berlatih karate di Dojo Gojukai Bukit Baruga sejak umur 4 tahun dan memang punya potensi dan bakat. Dia juga memiliki keberanian untuk tampil di depan umum,” imbuh Sensei Ismail.

Sementara itu, Dr. Hasdinar Umar, S.T., M.T. selaku orang tua murid merasa bersyukur karena hasil dari latihan rutin Training Center (TC) jelang turnamen membuahkan hasil gemilang dengan menyabet medali emas pada turnamen kedua yang diikuti anaknya itu.

“Ini lomba kedua, lomba perdananya tidak mendapatkan medali. Alhamdulillah sangat bersyukur, ananda bisa mendapat pengalaman berharga, melatih percaya diri, dan mengembangkan bakatnya,” ujar dosen Fakultas Teknik Unhas Gowa tersebut.

Sementara itu, Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. selaku Wakil Kepala Sekolah merasa bangga dan bersyukur atas lahirnya atlet baru dalam cabor Karate di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang mana ini adalah salah satu cabor yang dipertandingkan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Alhamdulillah, telah lahir atlet baru SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dari cabor Karate, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasinya, cabor Karate ini juga sangat penting karena dipertandingkan di O2SN,” ungkap alumnus magister Pendidikan Jasmani dan Olahraga UNM tersebut.

Perlu untuk diketahui, Tim Gojukai Bukit Baruga berhasil menempati urutan ke-4 pada Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 ini dengan perolehan medali Kelas Open 7 emas, 6 perak, 8 perunggu serta Kelas Festival 9 emas dan 9 perunggu.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *