banner dprd mkassar

Hadiri Undangan Civitas Akademi STAI Al-Furqan Makassar, Farouk Motivasi Mahasiswa 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar mengisi hari libur dengan melakukan kunjungan silaturrahim dengan keluarga besar civitas akademika STAI Al-Furqan Makassar, Minggu 22/04/18.

Ketua STAI AL-FURQAN Makassar Habibah, S Ag., M Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua DPRD Makassar. Momentum yang sangat baik dalam rangka sinergitas membangun kerjasama antara lembaga DPRD dan Perguruan Tinggi yang ada.

Sejarah singkat latar belakang berdirinya Perguruan Tinggi yang khusus membina hafidz dan hafidzah dan disiplin ilmu ke Islaman lainnya. Dr. Muchtar Nuhung, M.Ag Ketua III STAI AL-FURQAN menjelaskan latar belakang berdirinya STAI AL-FURQAN Makassar adalah kurangnya prestasi Sulawesi Selatan dalam ajang MTQ Nasional serta perlunya kaderisasi ulama di Sulawesi Selatan.

Sehingga Alim Bachri sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang juga Ketua GOLKAR Sulsel bersama beberapa ulama pada saat itu memotori pendirian STAI AL-FURQAN Makassar Tahun 1987 yang ebelumnya bernama STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah).

Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta dalam sambutan silaturrahim memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir, agar bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah khususnya dalam membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Keberadaan STAI AL-FURQAN sebagai salah satu lembaga Perguruan Tinggi Islam agar terus berinovasi agar bisa sejajar dengan perguruan tinggi Islam lainnya dalam rangka menyambut dunia pasar bebas yang sangat kompetitif. ujar Farouk yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Acara silaturrahim diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Raihan salah satu mahasiswa STAI Al-FURQAN Juara 1 Qori’ah Tingkat Nasional Tahun 2016.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *