Tayang Perdana di Bioskop, Film Sang Saudagar #TabePuang Buat Penonton Takjub

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim dari Film Sang Saudagar #TabePuang menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) dengan para kru dan pemain yang dilaksanakan di Studio 21 Mall Panakukang, Makassar, Kamis (21/04/2022).

Terpantau oleh awak media, suasana bioskop saat nobar cukup ramai dan setelah film selesai, sontak semua penonton takjub serta tepuk tangan. Selain kru dan pemain film, beberapa masyarakat juga nampak berantusias untuk menonton film Sang Saudagar.

Salah seorang penonton yang ditemui oleh awak media SUARACELEBES.COM, Indah mengaku film Sang Saudagar #TabePuang sangat luar biasa untuk kelas film Makassar. Bahkan menurutnya, film tersebut sudah layak bersaing hingga ke nasional.

“Untuk film yang tadi kita nonton (Sang Saudagar), khusus untuk film Makassar itu sudah sangat luar biasa. Memang kita tahu kalau film Makassar itu sudah bisa bersaing dengan film-film yang sudah luar biasa di sana (menasional), yang sutradaranya sudah terkenalmi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, meskipun di awal scene terlihat membingungkan, namun di pertengahan hingga akhir scene, Film Sang Saudagar mampu membawa alur cerita yang sesungguhnya kepada para penonton.

Apalagi kata Indah, bahasa yang digunakan dalam film Sang Saudagar mudah dipahami, karena menggunakan bahasa sehari-hari orang Makassar.

“Apalagi ceritanya tadi ini Sang Saudagar penuh dengan tanda tanya pada awal-awalnya. Dan ternyata memang luar biasa. Meskipun awal-awalnya itu kita bingung. Tetapi, akhirnya kita terbawa sama filmnya dan bahasanya yang sesuai dengan bahasa sehari-hari kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, proses film Sang Saudagar ini berlangsung selama satu setengah bulan pada tahun 2018 silam. Adapun lokasi syuting dilakukan di Papua dan Kota Makassar.

Film Sang Saudagar yang berlogo 13+ akan melibatkan Ikram Noer, Arlita Reviola, Cahya Ary Nagara, Fitry Laluna, Indah Noyha, Uya Mahmud, Reza Pahlevi, dan beberapa pemeran lainnya.

Dalam alur cerita film tersebut, penonton disuguhi beberapa adegan menegangkan para detektif profesional dan amatir yang dibalut dengan suasana kocak saat menjalankan misi tertentu.(*)