banner dprd mkassar

Disperkimtan Lakukan Alih Teknologi, Uji Coba dan Penyerahan Arsinum di Bulukumba

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulsel terus fokus dalam melakukan penyediaan Air Siap Minum (Arsinum) di wilayah terpencil dan pesisir Sulsel.

Hal ini penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terpencil akan kebutuhan air bersih.

22 Juni 2023, Kepala Dinas Perkimtan Prov. SulSel, Ir. Andi Bakti Haruni, CES melaksanakan Kunjungan Kerja monev pelaksanaan Kegiatan Penyediaan Air Siap Minum (Arsinum) di Wilayah Pesisir Lingkungan Gusunge Kelurahan Kalumeme Kecamata Ujungbulu Kabupaten Bulukumba.

Dalam kunjungan tersebut, Andi Bakti sekaligus melaksanakan kegiatan Alih Teknologi, uji coba Arsinum dan Penyerahan Arsinum ke Kelompok Masyarakat untuk dimanfaatkan dan di kelola oleh Kelompok Masyarakat di Kawasan Pesisir tsb.

Kadis Perkimtan SulSel menjelaskan bahwa Arsinum merupakan Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk memenuhi kebutuhan Air Minum Masyarakat di Wilayah Pesisir dan Kepulauan di Provinsi SulSel. “Oleh Karena itu, di harapkan Masyrakat untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan dan keberlanjutan pengelolaan Arsinum tersebut,” ujar Andi Bakti.

Dalam kegiatan itu, Narasumber utama adalah Agus Rifai, ST, MT Koordinator Arsinum BRIN menjelaskan proses flow diagram Teknologi Sea Water Osmosis (SWRO) Arsinum yang telah memenuhi standar baku mutu air minum layak dan aman untuk dikonsumsi oleh Masyarakat.

Pada Kegiatan alih teknoligi, Kadis Perkimtan SulSel didampingi Kabid PSUS, Ishak Amin Rusly, ST, MT dan Tim Teknis Disperkimtan Prov. SulSel. Turut hadir pd acara Kepala Dinas Perkimtan Kab. Bulukumba, Munthasir Nawir, Sstp, MSi, Kepala Lingkungan Kalumeme, Abdul Salam, Babinsa, Kamtibmas, Warga dan Tokoh Masyarakat Kel. Kalumeme.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *