banner dprd mkassar

Guru Al-Qur’an Sekolah Islam Athirah Sukses Gelar Rapat Kerja Tahun 2023-2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Guru Al-Qur’an Sekolah Islam Athirah (SIA) sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) selama dua hari di Raising Hotel, Jalan Prof. Abdurrahman Basalamah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu-Kamis (21-22/06/2023).

Tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi segala bentuk kegiatan proses belajar mengajar yang telah berjalan dan membahas rencana kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan.

Hadir dalam kegiatan, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril ST., M.Pd., Kepala Departemen Kurikulum SIA Saharuddin, S.Pd., Kasie AIHES dan Prestasi SIA Rahmansyam, S.Pd., M.Si., Kepala Quranic Generation Development Program (QGDP) SIA Komaruddin Evendi, A.Ma, Staf QGDP Risno, S.Pd.I, dan seluruh Guru Al-Qur’an SIA dari unit TK, SD, SMP, dan SMA.

Raker dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an surah Al-Maidah ayat 1-2 oleh Ustadz Arifuddin Dacca, S.Ag. dan tadabbur oleh Ustadz Andi Muharram Nur, S.Pd.I.

“Tolong-menolong adalah wasilah yang dapat melahirkan kebaikan atau keburukan. Tolong-menolong dalam kebaikan inilah yang diperintahkan oleh Allah, sebaliknya tolong-menolong dalam keburukan inilah yang dilarang,” terang Andi Muharram.

Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, ST., M.Pd. dalam sambutannya membuka raker mengatakan pentingnya sinergi dan kerja sama untuk mencapai suatu tujuan.

“Sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al-Maidah ayat 2 dan Surah As-Saff ayat 4 bahwa pentingnya sinergi dan kerja sama untuk mencapai suatu tujuan,” katanya.

“Aktif bersama atau teamwork contoh kecilnya di keluarga yang mana dibutuhkan trust, emotional control, komunikasi, adaptif, dan doa serta duit agar tetap terjaga keutuhan,” pungkasnya.

Agenda hari pertama membahas tentang evaluasi proses belajar mengajar dan pada hari kedua membahas tentang penguatan tahsinul qiraah, metodologi pembelajaran, kurikulum AIHES, dan standarisasi khataman.

Sebagaimana terpantau di lokasi, kegiatan raker berjalan lancar dan sukses. Terlihat, para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai usai.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *