banner dprd mkassar

HMJ Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Adakan Kegiatan Pekan Ilmiah dan Olahraga

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan Kegiatan Pekan Ilmiah dan Olahraga di FEBI UIN Alauddin Makassar, Kamis hingga Rabu (15-21/06/2023).

Kegiatan pekan ilmiah dan olahraga yang diselenggarakan ini dibuka dengan Seminar Nasional di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) ini terdiri dari beberapa item lomba yakni e-sport, futsal, badminton, karya tulis ilmiah, serta sharia business plan.

Adapun Lomba e-sport dilaksanakan pada kamis hingga jum’at (15-16/6/2023) dengan mengadakan lomba Mobile Legend Bang-Bang di Cafe Hanan, Lomba futsal dan badminton dilaksanakan di Aroepala pada sabtu hingga minggu (17-18/6/2023), sedangkan lomba karya tulis ilmiah dan sharia bussiness plan dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar pada Rabu (21/6/2023).

Ketua Umum HMJ-EI, Rian Haeruddin menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk mempererat silaturahmi dan menyalurkan potensi yang dimiliki oleh kader himpunan mahasiswa jurusan ekonomi Islam.

“Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan menyalurkan potensi yang dimiliki oleh kader himpunan mahasiswa jurusan ekonomi Islam,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Hairil Ramadhan, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya dalam menulis karya tulis ilmiah.

Ia menyebut bahwa potensi yang dimiliki seseorang dalam menulis karya tulis ilmiah dapat berdampak pada pembangunan negeri.

“Mahasiswa bisa turut andil dalam membangun negeri melalui karya ilmiah yang ditulis dan bakat-bakat yang dimiliki,” ujarnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *