banner dprd mkassar

Lancar HD RSUD Andi Makkkasau Mudahkan Mobiltas Pasien Hemodialisi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Inovasi Antar jemput pasien cuci darah Hemodialisis (Lancar HD) yang dilakukan RSUD Andi Makkasau kota Parepare terus mendapat apresiasi dari warga kota Parepare khususnya pasien dan keluarga pasien HD yang rutin melakukan kegiatan cuci darah di RSUD Andi Makkasau.

Layanan antar jemput pasien cuci darah Hemodialisis (Lancar HD) yang diperuntukkan bagi warga Kota Parepare merupakan inovasi yang dihadirkan untuk memobilisasi pasien dalam mendapatkan pelayanan hemodialisis. Itu agar jadwal pasien teratur sesuai yang telah ditentukan.

“Ibu saya yang kondisnya lemah akibat penyakit yang diderita dan juga sudah lanjut usia sangat terbantu dengan layanan Lancar HD ini.Petugas datang langsung menjemput ibu kami ke rumah dan membawanya ke Rumah sakit (RSUD Andi Makkasau) setiap jadwal HD ibu kami.Ini sangat membantu kami apalagi jarak rumah kami ke jalan utama lumayan menyulitkan namun dengan adanya petugas menjemput membuat semua bisa berjalan dengan lancar,”ujar Jubaedah,salah seorang keluarga pasien HD yang merasakan dampak dari inovasi Lancar HD RSUD Andi Makkasau ini 22 Juni 2024.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari sebelumnya mengatakan layanan ini juga hadir agar dapat meringankan beban pasien ketika hendak melakukan cuci darah baik dari kesehatan sebelum dan sesudah cuci darah maupun dari segi ekonomi.

“Karena pasien tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk dan dari rumah sakit dan tentunya lebih cepat dan tepat waktu tiba di rumah sakit,” kata dr Renny.

Akses transportasi yang diberikan RSUD Andi Makkasau ini juga dilakukan untuk menghindari keterlambatan pasien ke rumah sakit yang bisa mempengaruhi efektivitas dan kualitas layanan yang diterima pasien karena saat ini RSUD Andi Makksau melayani cukup banyak pasien HD yang dalam sehari melaksanakan dua gelombang atau jadwal HD buat pasien.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *