Gelar Sedekah Dongeng, SD Islam Athirah 2 Hadirkan Pemateri Nasional

Pemprov-Sulsel PDAM-Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Makassar bekerja sama dengan Dompet Duafa menggelar kegiatan “Sedekah Dongeng” pada Selasa (22/8/2023) bertempat di Gymnasium Bukit Baruga pada pukul 10.00-11.00 Wita.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas I, II dan III berjumlah sekitar 250 orang. Adapun pemateri dongeng Nasional yaitu Kak Bimo berasal dari Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan selain menghibur siswa dengan dongeng, hasil donasinya akan disumbangkan ke kaum duafa yang membutuhkan seperti orang sakit mau berobat, tetapi tidak punya dana maka akan dibantu, begitupun dengan yang lebih membutuhkan.

Wakil Kepala Sekolah SD Islam Athirah 2 Makassar Mursalim, S.Pd dalam sambutannya memotivasi dan mengingatkan kepada seluruh peserta untuk fokus mendengarkan dongeng.

“Anak-anakku semua kegiatan ini adalah sedekah dongeng, jika semuanya berpartisipasi¬† tentunya akan dapat pahala karena hasilnya akan diberikan ke kaum duafa, saya harap semuanya bisa fokus mendengarkan dongengnya”, ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta dongeng Muhammad Athaillah Ashraf dari kelas I Ar Rahman saat diwawancarai langsung mengungkapkan perasaan senang dan gembira mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena dongengnya bagus dan lucu sekali karena bisa menirukan suara-suara binatang seperti gajah, ular, burung, dan lainnya”, ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung antusias dan sangat menarik seluruh peserta karena Kak Bimo membawakan dongeng diselingi dengan suara-suara lucu sehingga membuat siswa tertawa terbahak-bahak.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Citizen Reporter: Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr.

Bapenda-makassar
Banner-nasdem
capil-makassar