Dr Bahtiar Cagub Sulawesi Tenggara Motivasi Mahasiswa FPIK Universitas Haluoleo

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Cagub Sultra) Dr Bahtiar Maddatuang atau disingkat BM ini memberikan semangat motivasi kepada Mahasiswa FPIK Universitas Haluoleo Kendari, Sabtu (21/10/2023).

Dr. Bahtiar dalam paparannya, menekankan agar para mahasiswa agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk perkembangan teknologi, khususnya digitalisasi.

“Sebagai seorang intelektual muda, agent of change, dan laboratorium pemimpin wajib melakukan adaptasi cepat terhadap perkembangan teknologi, khususnya digitalisasi,” jelasnya.

Selain itu, Dr. Bahtiar juga mengungkapkan terkait pentingnya pengetahuan tentang kepemimpinan eksekutif, legislatif, yudikatif, serta kepemimpinan entrepreneur.

“Hal itu juga wajib dimiliki oleh mahasiswa, khususnya UHO Kendari. Karena kedepannya akan menjadi pemimpin-pemimpin daerah dan nasional di masa depan,” ujar Chairman AMKOP Business School 2 periode ini.

Tak lupa, dia juga mengingatkan, potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini harus diimbangi dengan kemajuan sumber daya manusianya.

“Potensi SDA Sultra yang begitu besar wajib diimbangi dengan kemajuan sumber daya manusia yang handal, sehingga Sulawesi Tenggara menjadi provinsi yang terdepan di Indonesia,” kata Dr. Bahtiar.