banner dprd mkassar

Resmi! Musda Demokrat Sulsel Tetapkan 2 Calon IAS dan Ni’Matullah, Bola Ditangan Tim 3 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Demokrat Sulawesi Selatan telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV dan telah menetapkan dua calon Ketua DPD Demokrat Sulsel, yaitu Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah yang dilaksanakan di Hotel Power Point By Sheraton Makassar, Rabu (22/12/2021).

Herman Khaeron selaku Ketua OKK DPP Partai Demokrat mengatakan bahwa hasil ini nantinya akan melakukan fit and proper test yang sesuai dengan ADRT Partai Demokrat di tahun 2020. Nantinya, kedua nama itu akan dikirim ke pimpinan pusat dan dipilih oleh tim 3.

“Tentu ini layak uji untuk bisa melihat apakah kandidat kita ini cukup mampu untuk bisa memimpin pertempuran nanti di tahun 2024, jadi kita tidak bisa langsung memilih berdasarkan suara, inilah yang nanti dihadapkan kepada hasil jumlah suara,” ujar Herman.

Dia juga menjelaskan bahwa awal bulan tahun 2022 akan diumumkan siapa yang akan terpilih. Maka sebelum itu, akan dilakukan berbagai persiapan.

“Januari nanti baru mengumumkan nama, kami akan memberikan waktu dulu menyusun, mempersiapkan bahan, berkoordinasi dengan seluruh DPC, dan lain sebagainya. Ini butuh waktu, awal Januari kita baru akan melaksanakan fit and proper test,” lanjutnya.

Sementara itu, Ilham Arief Sirajuddin atau akrab disapa IAS yang juga merupakan salah satu calon ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini juga mengaku sudah memiliki strategi dan telah mengantongi 14 dukungan dari DPC.

“Terus terang boleh dikata saya tidak bersama dengan teman-teman selama lima tahun, ketika saya dipaksa maju untuk menjadi calon, mereka memberikan dukungan langsung 14 DPC. Artinya melihat seperti itu ada gap antara DPC dengan DPD, inilah yang tadi saya sampaikan,” jelas mantan Wali Kota Makassar ini.

IAS juga menjelaskan bahwa tujuan dari visi misinya adalah untuk memenangkan Pemilu yang ada di Sulsel.

“Karena saya pernah memenangkan partai demokrat menjadi pemenang kedua. Saat itu porsinya DPR Golkar dengan lumbung basis suaranya di Sulawesi Selatan tinggal 13. Makanya saya bilang, kalau kondisi realita politik di 2019 dengan hasil seperti ini dengan potensi yang ada oleh Demokrat kalau saya diberi amanah, saya masih yakin dan optimis partai ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ni’matullah yang juga merupakan calon ketua DPD Partai Demokrat Sulsel 2022 ini mengatakan bahwa banyak orang yang memprediksi Musda yang ke IV ini akan berjalan ricuh. Namun, Partai Demokrat bisa menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

“Saya kira ada banyak orang yang mungkin berasumsi bahwa Musda ini akan ada pertarungan yang keras, brutal, dan sebagainya. Tetapi Alhamdulillah, Kami dari Partai Demokrat membuktikan bahwa persoalan serumit apapun kita bisa selesaikan secara kekeluargaan. Apa yang dihasilkan oleh Musda ini mudah-mudahan disambut baik dan kita menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum DPP bersama sekjen dan OKK untuk mengambil keputusan yang paling baik dan tepat untuk kebaikan Demokrat di Sulawesi Selatan,” ungkap Ni’matullah yang juga merupakan petahana Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *