KPU Parepare Adakan Bimtek Dan Kukuhkan Relawan Demokrasi

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –Hari ini sebanyak 55 orang relawan demokrasi mengikuti bimtek atau bimbingan tekhnis di media center KPU kota pare pare , 55 orang tersebut dibagi dan akan turun ke 10 basis pemilih, yaitu, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis keagamaan, basis perempuan, basis penyandang disabilitas, basis berkebutuhan khusus, basis warga net, basis marginal, basis keluarga, basis komunitas.

Pengukuhan yang dilakukan Ketua KPU Hasruddin Husain berlangsung di Ruang Media Center KPU, Rabu, (23/1/2019) dilanjutkan pemberian bimbingan tekhnis (Bimtek) selama dua hari, yakni tanggal 23 hingga 24 Januari.

Usai pengukuhan, Hasruddin Husai. mengatakan, relawan demokrasi yang direkrut sebelumnya berjumlah 55 orang bukan berbasis kecamatan dengan kelurahan.

“Jadi ada 10 kategori basis pemilih yang kita rekrut yang akan bekerja pada semua zona yang ada di Parepare, baik di empat Kecamatan maupun di 22 Kelurahan,” kata Hasruddin.

Bimtek akan berlangsung selama 2 hari, kegiatan ini juga melibatkan fasilitator dan narasumeber dari JADI (jaringan demokrasi Indonesia).(*)