Pj. Wali Kota Akbar Ali Harap DPD Wahdah Islamiyah Bersinergi Program dengan Pemerintah

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Makmur hadir membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Parepare di AW Factory, Parepare.

Dalam sambutannya, Makmur mengharapkan Wahdah Islamiyah senantiasa memiliki program dan kegiatan organisasi yang selaras dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare terutama pengembangan sumber daya manusia di bidang keagamaan.

Makmur mengemukakan bahwa Wahdah Islamiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan Islam yang ada di Parepare, telah banyak memberikan kontribusi berharga bagi bangsa dan negara terlebih lagi untuk kemajuan pembangunan di Parepare.

Karya nyata juga telah dicapai oleh jajaran Wahdah Islamiyah dalam bidang keagamaan, bidang dakwah serta sosial kemasyarakatan maupun bidang ekonomi.

“Program-program kerja DPD Wahdah Islamiyah Kota Parepare diharapkan mampu berkolaborasi dengan stakeholder termasuk SKPD yang ada di Kota Parepare. Kolaborasi ini, diharapkan mampu menjadi salah satu upaya untuk pengembangan organisasi ini terutama dalam melakukan kegiatan Islamiyah terlebih yang berhubungan dengan pendidikan dan dakwah,” harap Makmur. (23/1/2024).

Kemitraan antara Wahdah Islamiyah dengan Pemerintah Kota Parepare agar tetap terjalin kerja sama guna mewujudkan masyarakat yang berkemajuan dan mandiri serta religius.

“Oleh karena pemerintah dan ulama tidak bisa terpisahkan. Keduanya harus saling bersinergi untuk menciptakan kesejahteraan dan kedamaian ummat,” kata Makmur.

Makmur menekankan, peran Wahdah Islamiyah, diharapkan mampu meningkatkan akhlak Islami generasi muda di mana perkembangan teknologi sangat pesat.

“Olehnya itu saya meminta kepada DPD Wahdah Islamiyah untuk tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang ingin mengadu domba masyarakat memasuki tahun politik,” pesan Makmur yang juga Ketua PGRI Parepare.(*)