banner dprd mkassar

Andi Sudirman Hadiri Peresmian MNP Oleh Jokowi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman memenuhi undangan dalam menghadiri acara peresmian pembangunan Makassar New Port tahap satu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Menghadiri undangan acara peresmian pembangunan Makassar New Port oleh Bapak Presiden Jokowi. MNP ini mengupgrade pelabuhan lama dari kapasitas 750Ribu menjadi 2.5Juta TEUs per tahun. MNP menjadi pelabuhan dengan kapasitas terbesar setelah Tanjung Priok Jakarta,” kata Andi Sudirman.

Peresmian ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Turut hadiri mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Setiyadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Makassar New Port di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, bahwa Makassar New Port ini disebut menjadi pelabuhan terbesar setelah Tanjung Priok di Jakarta.

“Makassar New Port ini adalah terbesar setelah Tanjung Priok. Kedalamannya 16 meter, juga termasuk pelabuhan terdalam yang sangat baik untuk bersandarnya kapal-kapal besar untuk mengangkut kontainer,” bebernya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *