banner dprd mkassar

Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifki Harap Appakabaji UMKM Lolos Mewakili Pemprov Sulsel untuk PPD Tingkat Nasional

pemprov sulsel

SIARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala bappeda kota Makassar Mendampingi Bapak Walikota Makassar dalam Kegiatan Appakabaji UMKM (PPD) Tahap II bersama 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengikutkan Appakabaji UMKM inovasi Dinas Koperasi dan UKM dalam penilaian PPD tingkat provinsi. Keunggulan Appakabaji UMKM dipresentasikan langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dihadapan Tim Penilai di Hotel Ibis Styles

Danny Pomanto mengatakan Appakabaji UMKM merupakan program terintegrasi dengan Lorong Wisata yang juga diikutkan di PPD 2023 tahun lalu di mana inovasi Appakabaji melalui Inkubator Center lahir untuk memperbaiki ekosistem dan kualitas produk UMKM yang ada di Makassar. Jumat (23/2/2024).

“Terkhusus lagi UMKM di Lorong Wisata, itu kita inkubasi sehingga tidak lagi menjadi UMKM biasa tapi sudah menjadi startup lorong,” kata Danny Pomanto.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Andi Zulkifli Nanda berharap Makassar bisa lolos mewakili Pemprov Sulsel untuk PPD tingkat nasional.

Apalagi tahun lalu, Kota Makassar dengan inovasi Lorong Wisata menduduki peringkat empat PPD tingkat nasional. Sehingga diharapkan Appakabaji mampu melebihi prestasi yang telah diraih tahun lalu.

“Appakabaji ini inovasi Dinas Koperasi dan UKM, mudah-mudahan dengan hadirnya Appakabaji ini kita masuk dan menjadi juara nasional PPD. Itu target kita,” harap Andi Zulkifli Nanda.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *