Inovasi Pemkot Menjadi Alasan Diklatpim Selayar Kunjungi Parepare

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES. COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Sekretaris Daerah H Iwan Asaad, menerima kunjungan peserta Benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan ke-16 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, di Ruang Pola, Senin, (22/4/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepulauan Selayar, Muhtar yang juga selaku Ketua rombongan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Walikota Parepare yang telah memberikan ruang untuk kegiatan Benchmarking. Titik lokus kegiatan itu kata dia, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Keuangan Daerah, dan Kecamatan Bacukiki.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memilih kegiatan Benchmarking diklatpim IV di Kota Parepare, karena inovasi program kegiatan dan pelayanan publik di Parepare yang telah berjalan dengan baik, khususnya di sektor perhubungan, pengelolaan keuangan daerah, pelayanan perizinan dan penanaman modal, serta wilayah Pemerintah Kecamatan Bacukiki yang akan menjadi sumber informasi dan akan menjadi bahan pembelajaran bagi peserta untuk menyusun proyek perubahan di Kepulauan Selayar,” jelas Muhtar.

Lanjut dia, kegiatan itu merupakan bagian pendalaman materi yang diperoleh untuk mempelajari inovasi di Kota Parepare yang diikuti sebanyak 40 peserta, didampingi 4 orang pembimbing. Kegiatan tersebut  dimulai 21 hingga 23 April 2019.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC