banner dprd mkassar

Survei Pilkada Sidrap, Syaharuddin Alrif Kuasai Medsos Share of Voice 89,49 Persen

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Pemilihan bupati Sidrap akan dilaksanakan November 2024 mendatang terus menarik perhatian publik.

Monitoring ini dilakukan Lembaga sosial media monitoring maegadata.iddengan mengambil data postingan sosial media dan berita media online tanggal 1 sampai 20 Mei 2024 dengan teknik crawling dan scraping dan menggunakan keyword.

Jumlah data 2.341 ditarik dari media sosial dan media online dengan kata kunci pilkada sidrap dan tiga identitas kandidat bupati yang dimonitoring Syaharuddin Alrif, Muhammad Yusuf DM, Mahmud Yusuf.

Syaharuddin Alrif (SAR) mendominasi Share of voice dengan angka 89,49% jauh meniggalkan Yusuf DM diposisi kedua dengan angka 9,06% dan Mahmud Yusuf 1,45%.

Sementara sentimen indeks SAR tagline syahar juga unggul dibanding dua kandidat lainnya.

Data lain yang dirilis oleh meagadata adalah potensi angka pengguna sosial media yang sangat besar dengan potensi jangkaun untuk facebook 170ribu – 200ribu, Instagram 34ribu – 41ribu, dengan perkiraan angka pengguna internet untuk sidrap dikisaran 70% penduduk.

Founder Maegadata menyampaikan potensi pengunaan kampanye sosmed sangat besar dan menjadi kekuatan untuk mempengaruhi pilihan terutama kelompok pemilih genz dan milenial yang angkanya bisa mencapai 55% dari total pemilih yang ada.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *